Dana Kunker DPRD Lebak Rp 2,5 Miliar Digeser untuk Corona

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kabupaten Lebak sedang menggelar rapat paripurna, beberapa bulan lalu. (foto dokumen)

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Anggota DPRD Kabupaten Lebak harus rela tidak melakukan kunjungan kerja (Kunker) selama dua bulan kedepan. Pasalnya, Dana Rp 2,5 milir digeser untuk penanganan virus corona atau covid-19.

Ketua DPRD Kabupaten Lebak Didin Nurohmat mengatakan, pengalihan anggaran Kunker sebesar Rp 2,5 miliar untuk penanganan wabah covid-19 adalah inisiatif seluruh anggota DPRD Kabupaten Lebak dalam Rapat Badan Anggaran (Banggar) yang digelar pada Rabu (8/4/2020) lalu.

“Refocusing (memfokuskan_red) anggaran untuk pencegahan dan penangana virus corona di Kabupaten Lebak. Tentunya, dana yang berasal dari dana pemangkasan Kunker akan segera dialokasikan skala prioritas dan gabungkan dengan yang telah dirumuskan oleh Pemkab Lebak,” kata Didin kepada wartawan, Jumat (10/4/2020).

Baca juga: Genjot Investasi, DPRD Lebak Usulkan Kawaan Industri Diperluas

Dengan adanya penggesera tersebut, Didin berharap, anggaran tersebut bisa membantu tim medis untuk mencegah dan menangani covid-19 di Kabupaten Lebak.

“Tentunya, dengan kondisi seperti saat ini, kita harus bersama-sama atau Bersatu melawan covid-19. Semoga, ikhtiar ini bisa mempercepat penangana virus corona,” tukasnya.

Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Tangerang Fin Rian membenarkan, dana kunker tersebut digeser untuk mencegah dan menangani wabah covid-19.

“Betul, itu dana kunker untuk bulan April dan Mei. Sebetulnya ada juga dana kegiatan yang lain yang dialihkan untuk penanganan covid-19, selain dana kunker ini,” pungkasnya. (yud/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *