Dalam Sehari, Polres Serang Bekuk 2 Pengedar Sabu-Sabu

  • Whatsapp
Polres Serang Bekuk 2 Pengedar Sabu-Sabu
Ilustrasi: 2 pengedar sabu-sabu ditangkap polres serang.

KABUPATEN SERANG, RADAR24NEWS.COM-Peredaran narkoba di Kabupaten Serang nampaknya masih tinggi. Pasalnya, dalam sehari saja kepolisian resort (Polres) Serang menangkap 2 pengedar narkotika jenis sabu-sabu.

Kapolres Serang AKBP Mariyono mengatakan, kedua tersangka pengedar sabu-sabu yang ditangkap itu berinisial OS (29) dan NS (22). Mereka ditangkap di dua tempat berbeda dan waktu yang berbeda.

Bacaan Lainnya

“Tersangka OS ditangkap Kecamatan Cikande pada 7 Januari 2021, sementara tersengka NS ditangkap di Kecamatan Pamarayan pada 8 Januari 2021. Jadi dalam sehari kami berhasil mengungkap dan menangkap dua pengedar narkotika,” kata Mariyono berdasarkan keterangan tertulisnya yang diterima radar24news.com, Minggu (10/1/2021).

Maryono menjelaskan, penangkapan kedua pengedar sabu-sabu itu berawal dari laporan masyarakat. Setelah itu, tim Satresnarkoba Polres Serang langsung melakukan penyelidikan dan setelah mendapatkan bukti kuat, polisi langsung mengamankannya.

“Dari kedua tersangka itu, kami berhasil mengamankan barang bukti 13 plastik kecil berisi sabu-sabu,” jelasnya.

Baca juga: Siswi SMA di Serang Disetubuhi 2 Pedagang Nasi Goreng

Sementara itu, Kasatnarkoba Polres Serang AKP Trisno Tahan Uji mengatakan, berdasarkan keterangan kedua pelaku, narkotika jenis sabu-sabu itu didapat dari wilayah Tangerang dan Jakarta. Namun kedua pelaku tidak mengenal orang yang mengirim sabu-sabu kepada mereka. Sebab, transaksinya melalui telepon dan transfer.

“Transaksi antara tersangka dengan bandar itu menggunakan sistem pesan menggunakan telepon, sementara untuk mengambil pesanannya di lokasi yang sudah disepakati. Jadi, tersangka dan bandar tidak pernah ketemu,” ungkapnya.

Trisno menambahkan, kedua tersangka dijerat dengan pasal asal 112 ayat 1 Undang-Undang 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

“Kedua tersangka itu, terancam pidana minimal 4 tahun penjara,” pungkasnya. (agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *