Curi Motor di Danau CitraRaya Tangerang, Kuli Batu Disergap Polisi

  • Whatsapp
Curi Motor di Danau CitraRaya Tangerang, Kuli Batu Disergap Polisi
Kedua pelaku dihadirkan dalam konferensi pers di Polresta Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24.COM-Tim satuan reserse kriminal (Satreskrim) Polresta Tangerang menyergap pria berinisial IRS di wilalayah Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang. Tukang batu ini ditangkap karena mencuri motor milik Deris Suaranda Pradika di Danau CitraRaya, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu SB menjelaskan, penangkapan pelaku pencurian kendaaarn bermotor (Curanmor) ini berawal, saat korban membuat laporan kehilangan motornya yang diparkir di sekitar Danau CitraRara, Kecamatan Cikupa.

Bacaan Lainnya

Setelah mendapatkan laporan tersebut, Tim Satreskrim Polresta Tangerang langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap pelaku di wilayah Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang.

“Setelah berhasil mengakap pelaku IRS, kami juga berhasil mengamankan satu pelaku lainnya berinisial MS. Pelaku MS ini diamankan di Jalan Raya Serang wilayah Kecamatan Curug,” kata Wahyu kepada radar24news.com, Selasa 92/3/2021).

Baca juga: Waw, Abon Ikan Bu Bedah Asal Wanasalam Rambah Pasar Tangerang

Berdasarkan keterangannya, lanjut Wahyu, dalam menjalankan aksinya mereka mengamati motor yang ditinggal pemiliknya atau terparkir. Kemudian bila dirasa aman, kedua pelaku langsung mengambilnya dengan menggunakan kunci letter T

“Kedua pelaku juga mengaku sudah lima kali melakukan aksi Curanmornya, dua kali di wilayah Serang dan tiga kali di wilayah Kabupaten Tangerang,” tuturnya.

Kasus Curanmor ini, kata Wahyu, masih dilakukan pengembangan untuk mengetahui jumlah tempat kejadian perkara (TKP), selain lima TKP yang sudah diakui para pelaku.

“Terhadap pelaku ini, kita kenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara,” tutupnya.

Sementara itu, salah satu pelaku berinisial IRS mengaku perbuatannya. Menurutnya, dalam menajalankan aksinya hanya berdua dengan temannya berinisial MS.

“Saya satu kampung dengan MS. Pekerjaan sehari-hari, saya jadi kuli batu,” singkatnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.