Curi Kambing, Maling Diamuk Massa di Cisoka Tangerang

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Peringatan keras bagi pelaku kejahatan, Seperti yang dialami pria berinisial S (30 tahun) itu babak belur dihajar massa setelah terpergok mencuri kambing di Kampung Megu, Desa Karangharja, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang, Selasa (21/7/2020).

Kapolsek Cisoka AKP Nur Rokhman Triamtono menjelaskan, peristiwa itu berawal saat keempat pelaku akan menjalankan aksinya mencuri kambing di Kampung Megu, Desa Karangharja terpergok oleh pemiliknya.

Bacaan Lainnya

Kemudian pemilik kambing itu, berteriak maling yang membuat para pelaku panik coba melarikan diri. Namun satu pelaku ketangkap warga.

“Jadi saat pemilik kambing berteriak maling, warga langsung mengejarnya dan berhasil menangkap satu pelaku, sementara tiga pelaku lainya berhasil kabur. Satu pelaku ini diserahkan warga ke Polsek Cisoka,” kata Nur Rokhman saat dikonfirmasi wartawan melalui telepon, Selasa (21/7/2020).

Di Polsek Cisoka, lanjut Nur Rokhman, pelaku mengakui bersama ketiga temanan itu berniat untuk mencuri kambing. Namun demikian, pelaku yang ketangkap ini mengakui perbuatan itu dilakukan kali pertama.

“Selain satu pelaku, kami juga mengamankan satu unit sepedah motor. Kami masih mendalami kasus ini untuk menangkap tiga pelaku yang berhasil kabur,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Nur Rokhmat mengimbau kepada masyarakat, khususnya masyarakat yang memiliki hewan ternak kurban untuk menjaga dengan seksama hewan ternaknya. Hal itu untuk mengantisipasi tidak pencurian ternak.

“Biasanya, menjelang Idul Adha rawan terjadi pencurian hewan kurban. Maka dari itu, saya mengimbau pemilik hewan ternak harus menjaga ternaknya dengan saksama,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *