Curi Ayam, DP dan DS Ditangkap Jatanras Polresta Tangerang

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Personel Unit Jatanras Satreskrim Polresta Tangerang, menangkap DP (21) dan DS (20) pemuda asal Desa Pangarengan, Kecamatan Rajeg, Kabupaten Tangerang, keduanya diduga sebagai pelaku pencurian di Peternakan Kemiri Jaya Farm, Desa Kemiri, Kecamatan Kemiri, Kabupaten Tangerang, Rabu (15/9/2021).

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, berawal dari laporan pemilik peternakan ayam bernama Jerry Ferdy yang melaporkan pencurian ayam ternak dikandang miliknya yang kerap terjadi, menurut pengakuan korban, para pencuri mengambil ayam ternak miliknya dengan cara merusak dan menjebol kawat pembatas pagar. Atas laporan itu, kemudian Opsnal Unit Jatanras Polresta Tangerang melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi bahwa salah satu terduga pelaku pencurian sedang berada di wilayah Rajeg.

Bacaan Lainnya

“Setelah beberapa saat melakukan pemantauan akhirnya tersangka DP melintas menggunakan sepeda motor, dilakukan pengejaran dan tim berhasil mengamankan tersangka,” Kata Wahyu kepada radar24news.com, Rabu (15/9/2021).

Kemudian lanjut Wahyu, setelah mengamankan DP, tim Opsnal Unit Jatanras Polresta Tangerang juga berhasil menangkap DS (20). Namun dua orang tersangka lain DN dan PY berhasil melarikan diri dan masih dalam pengejaran dan sudah ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO).

“Kepada petugas, tersangka (DP dan DS_red) mengakui perbuatanya mencuri ayam dengan menjebol kawat pembatas,” ujarnya.

Baca Juga:Tabrak Mobil Pickup, Perempuan Asal Desa Pekayon Sukadiri Kritis

Dikatakan Wahyu, pihaknya masih melakukan pengembangan dan mengejar tersangka lain serta penadah. Karena akibat perbuatanya korban mengalami kerugian hingga jutaan rupiah, dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

“Atas perbuatanya tersangka di jerat 7 tahun penjara dan tersangka lain termasuk penadahnya akan kita kejar,” pungkasnya. (Ade Maulana/Imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.