Cowok, Inilah Cara Mencukur Agar Hasilnya Sempurna

  • Whatsapp
Cowok, Inilah Cara Mencukur Agar Hasilnya Sempurna
Ilustrasi: Cara Mencukur (foto shutterstock)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Bagi laki-laki, kegiatan mencukur kumis dan jenggot (shaving) merupakan kegiatan rutin dan wajib dalam menjaga penampilan sehari-hari.

Namun, seringkali kegiatan bercukur diikuti oleh ‘drama’ kulit lecet dan cukuran tidak rapi, sekalipun Anda telah menggunakan pisau cukur model terkini.

Bacaan Lainnya

Ada sebuah teknik bercukur yang tengah menjadi tren dan banyak disarankan oleh para pakar grooming dunia yaitu wetshaving. Dikutip dari situs Today, teknik ini menitikberatkan pada kondisi wajah yang lembap ketika bercukur.

Sangat dianjurkan untuk membasuh wajah terlebih dahulu dengan air hangat. Hal ini dapat membuat pori-pori wajah Anda membuka, otot wajah melemas, dan melembutkan rambut kumis serta jenggot. Inilah kondisi terbaik untuk mencukur kumis dan jenggot tanpa harus mengalami kulit lecet ataupun helaian rambut yang tidak tercukur.

Teknik wetshaving memiliki tiga alat andalan yaitu, mata pisau cukur yang baik, sikat cukur, krim cukur berbasis gliserin, dan aftershave berbahan dasar air.

Perbedaan terbesar dari teknik wetshaving dengan teknik bercukur lainnya adalah penggunaan sikat cukur yang digantikan dengan sikat rambut bayi.

Penggunaan sikat rambut bayi memiliki tujuan untuk menyesuaikan dengan kondisi otot wajah yang lemas. Jika dipaksakan dengan sikat cukur yang biasa, justru akan berpotensi membuat lecet pada kulit. Selamat mencoba!. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.