Cepat Daftar, Bantuan UMKM Rp 2,4 juta Diperpajang di Lebak

  • Whatsapp
UMKM Lebak
Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak Oman Irawan saat diwawancara, Kamis (12/11/2020).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM – Pendaftaran bantuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui Program Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) sebesar Rp 2,4 juta di Kabupaten Lebak diperpanjang hingga 27 November 2020 mendatang.

Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Lebak Oman Irawan membenarkan, pendaftaran BPUM diperpanjang sampai 27 November mendatang. Oleh karena itu, Oman mendorong masyarakat yang belum segera mendaftar.

Bacaan Lainnya

“Iya betul, diperpajang. Masyarakat yang belum mendaftar BPUM cepat mendaftar,” kata Oman kepada radar24news.com saat ditemui diruanganya, Kamis (12/11/2020).

Menurut Oman, pihaknya sudah mengusulakan ke Pemerintah Pusat sebanyak 140 ribu lebih untuk mendapatkan bantuan Rp 2,4 juta tersebut. Artinya, pihaknya hanya sebatas mengusulkan, namun disetujui atau tidak itu kewenangan Pemerintah Pusat. Yang terpenting, persyaratan sesuai dan terpenuhi.

BACA JUGA: Pengumuman! Pendaftaran BLT UMKM di Lebak Bisa di Kantor Desa

“Sudah kita ajukan sebanyak 149 ribu lebih. Jumlah itu hasil pendataan dari Desa maupun Kecamatan, kemudian direkap dan di usulkan oleh kami,” tuturnya.

Terkait masyarakat yang belum mendaftar BPUM, Oman menyarankan untuk mengajukan melalui Desa maupun Kecamatan setempat.

“Pengajuannya tidak lagi di sini, tapi melalui desa ataupun kecamatan,” pungkasnya. (aji/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *