Cek Hewan Kurban, Pemkot Tangerang Temukan Domba Sakit ORF

  • Whatsapp

KOTA TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) masih menemukan hewan Kuban yang menderita sakit ORF atau sariawan. Temuan itu ketika petugas DKP melakukan pengecekan ke lapangan.

“Dalam pemeriksaan hewan kurba, kami masih temukan dua domba menderita ORF atau sariawan,” kata Wina Listiana, Kepala Seksi (Kasie) Produksi Perikanan, Peternakan dan Kesehatan Hewan pada DKP Kota Tangerang berdasarkan keterangan tertulisnya, Selasa (21/7/2020).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan ini, Wina menjelaskan yang dimaksud penyakit ORF tersebut.

Menurutya, ORF merupakan sejenis virus yang hanya menular kepada sesama domba. Artinya tidak menular kepada manusia.

Oleh karena itu, domba yang menderita ORF harus dipisahkan dengan domba yang sehat dan juga tidak dapat diperjual belikan.

“Jadi domba atau hewan kurban yang sakit tidak boleh dijual, karena harus segera mendapati penanganan. Maka selama menderita ORF, hewan itu harus selalu diberikan vaksin,” pungkasnya. (hendra setiawan)

 

Dirgahayu Banten Parta Nasdem Kabupaten Tangerang Sukadiri HUT Kabupaten Tangerang Rawakidang HUT Kabupaten Tangerang Gintung HUT Kabupaten Tangerang M Jember HUT Kabupaten Tangerang desa pekayon hut kabupaten tangerang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *