Cegah Wisatawan Luar Masuk Banten, Polisi Dirikan 8 Pos Penyekatan

  • Whatsapp
Cegah Wisatawan Luar Masuk Banten, Polisi Dirikan 8 Pos Penyekatan
Cegah Wisatawan Luar Masuk Banten, Polisi Dirikan 8 Pos Penyekatan

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM-Untuk mencegah wisatawan luar masuk ke obyek wisata di Provinsi Banten, Kepolisian Daerah atau Polda Banten menyiapkan delapan Pos penyekatan selama libur lebaran Idul Fitri 1442 Hijriyah.

Wakil Kapolda (Wakapolda) Banten Brigjen Pol Ery Nursantari mengatakan, pos penyekatan tersebut didirikan untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan ke sejumlah obyek wisata di Banten. Apalagi, Provinsi Banten dekat dengan Jakarta.

Bacaan Lainnya

“Jadi, didiriaknya pos penyekatan untuk mencegah loncaka wisatawan di sejumlah obyek wisata. Sebab, kunjungan ke obyek wisata harus dibatsi hingga 50 persen. Selain itu, wisatawan dari luar daerah Banten tidak boleh berwisata obyek wisata di Banten. kami hanya mengamankan untuk wisata lokal saja,” kata Ery kepada radar24news.com usai apel pengamanan tempat wisata di Mercusuar, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Jumat (14/5/2021).

Baca juga: Jembatan Penghubung Desa Ambruk di Pasmah Air Keruh

Dalam kesempatan ini, Ery juga Kembali mengimbau untuk mentaati pemberlakuan yang sudah diputuskan oleh pemerintah, yakni membatasi 50 persen wisatawan. Hal tersebut untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Jika pengelola tidak patuh aturan, kami terpaksa akan menutupnya. Itu semata-mata untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.