Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Cibarani Dan Cirinten Lebak Disekat

  • Whatsapp
Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Cibarani Dan Cirinten Lebak Disekat
Cegah Penyebaran Covid-19, Desa Cibarani Dan Cirinten Lebak Disekat.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Desa (Pemdes) Cibarani dan Cirinten, Kecamatan Cirinten, Kabupaten Lebak bersama TNI dan Polri melakukan penyekatan di Jalan Raya Cirinten-Leuwidamar. Penyekatan tersebut dilakukan untuk memantau mobilitas dan mendisiplinkan warga dalam menerpakan protokol kesehatan (protkes).

Kepala Desa Cibarani Dulhani mengatakan, penyekatan dilakukan untuk memantau aktivitas masyarakat dalam menerapkan protkes. Pasalnya, berdasarkan Surat Edaran (SE) Bupati Lebak tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), warga yang beraktivitas diluar rumah wajib menerapkan 4M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dan menghindari kerumunan.

Bacaan Lainnya

“Kami bersama TNI dan Polri rutin menggelar operasi yustisi, dengan melakukan penyekat di Jalan Cirinten-Leuwidamar untuk memantau mobilitas masyarakat. Jika kami menemukan warga melanggar Protkes, kita berikan teguran dan memberikan masker gratis,” kata Dulhani kepada radar24news.com, Senin (8/2/2021).

Baca juga: Desa Kanekes Lebak Tak Butuh Dana Desa, Warganya Semangat Bekerja

Menurut Dulhani, berdasarkan data Covid-19 yang diterima dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak penyebaran virus corona masih terjadi. oleh karena itu, Dulhani mengimbau kepada warga Desa Cibarani untuk disiplin menerpakan protkes.

“Khususnya warga Desa Cibarani, saya mengimbau agar disiplin menerapkan protkes agar terhindar dari Covid-19,” harapnya.

Ditempat sama, Kepala Desa Cirinten Niftahudin menambahkan, pihak Desa Cirinten mendukung penuh upaya Pemkab Lebak bersama TNI dan Polri dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dengan cara melakukan operasi yustisi untuk mendisiplinkan warga menerpakan protkes.

“Semoga wabah ini cepat berlalu, musnah dari negri kita ini, serta semoga perekonomian di Indonesia ini cepat pulih, maka dari itu mari kita bersama-sama memerangi virus Covid-19,” pungkasnya. (angga)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.