Cegah Covid-19, Kapolres: Wisatawan di Pantai Tanjung Kait Dibatasi 50 Persen

  • Whatsapp

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Untuk mencegah penyebaran Covid-19, wisatawan atau pengunjung di Pantai Tanjung Kait, Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang dibatasi 50 persen.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintaro mengatakan, pihaknya terus memantau seluruh obyek wisata pantai di Kabupaten Tangerang. Hal itu dilakukan untuk memastikan penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) baik dilakukan pengelola dan wisatawan.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan pemantauan di Pantai Tanjung Kait pada lebaran hari kedua, diketahui pengelola mematuhi Prokes dan membatasi pengunjung hingga 50 persen,” kata Wahyu berdasarkan keterangan tertulis diterima radar24news.com, Jumat (14/5/2021).

Dalam kesempatan ini, Wahyu kembali mengingatkan kepada pengelola untuk menyediakan fasilitas cuci tangan dan memasang spanduk tentang pentingnya disiplin Prokes. Sebab hal itu sudah menjadi keputusan dalam rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Tangerang.

“Jika pengelola tidak patuhi, kami dan petugas gabungan TNI dan Pemkab Tangerang akan melakukan penutupan. Itu untuk kepentingan dan kesehatan bersama demi mencegah penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Wahyu menambah, pihaknya juga meminta pengelola untuk membatasi waktu kunjungan wisatawan, dimana maksimal dua jam. Hal tersebut perlu dilakukan agar aspek keadilan bisa terhujud bagi seluruh wisatawan atau pengunjung.

“Selain membatasi kunjungan hingga 50 persen, kami juga meminta pengelola membatasi waktu kunjungan maksimal dua jam untuk wisatawan. Jika itu bisa dijalankan, aspek keadilan akan terhujud untuk wisatawan,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.