Cegah Corona, Pemkab Lebak Tutup Tempat Wisata Saat Libur Panjang

  • Whatsapp
Seorang wisatawan sedang tiduran di pasir Pantai Sawarna, Kecamatan Bayah, kabupaten Lebak. Tempat wisata ini ditutup sementara saat libur panjang 28 Oktober hingga 1 November 2020.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebak memutuskan untuk menutup tempat wisata di Kabupaten Lebak saat libur panjang maulid pada 28 Oktober hingga 1 November 2020. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyebaran virus corona tau Covid-19.

Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya mengatakan, pihaknya sudah membuat surat edaran kepada pengelola untuk menutup sementara tempat wisata saat libur panjang. Upaya itu dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Ya benar, tempat wisata di Lebak ditutup sementara selama libur panjang 28 Oktober hingga 1 Oktober,” kata Iti saat dikonfirmasi wartawan, Senin (26/10/2020).

Baca juga: 378 Warga Desa Slapajang Terima BLT Covid-19 dari Pemprov Banten

Jika tempat wisata tidak ditutup saat liburan panjang itu, lanjut Iti, dikhawatirkan wisatawan baik lokal dan luar daerah akan memenuhi tempat wisata dan terjadi kerumunan. Apalagi, di Kabupaten Lebak sudah diberlakukan atuaran Pembatasan Sosial Bersakala Besar (PSBB).

“Intinya, penutupan sementara tempat wisata itu untuk mencegah Covid-19. Hal ini perlu masyarakat pahami,” ucapnya.

Iti menambahkan, pihaknya akan menurunkan tim untuk memantau tempat wisata tersebut, jika ditemukan pengelola membandel akan ditutup paksa dengan cara humanis.

“Sekali lagi, penutupan tempat wisata dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Maka dari itu, saya minta semua eleman untuk bersama-sama mematuhi keputusan itu,” pungkasnya. (purnama/vero)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *