Cegah Banjir, Sekda Rudi Instruksikan DBMSDA Bangun Drainase

  • Whatsapp
Cegah Banjir, Sekda Rudi Instruksikan DBMSDA Bangun Drainase
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid didampingi Kepala DBMSDA Slamet Budi Mulyanto memantau rencana pemabngunan Drainse di Pusepemkab Tangerang, Kecamatan Tigaraksa, Jumat (4/12/2020).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS. COM-Untuk mencegah banjir dan genangan air di kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid menginstruksikan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) untuk membangun saluran drainase.

Menurut pria yang akarab dipanggil Rudi, pembangunan drainase untuk memperindah kawasan Puspemkab Tangerang dan juga mencegah genangan air serta banjir.

Bacaan Lainnya

“Saat ini, intensitas hujan sudah tinggi. Untuk itu diharpkan DBMSDA membangun saluran Drainase di kawasan Puspemkab Tangerang untuk mencegah genangan dan banjir,” kata Rudi berdasarkan keterangan tertulisnya, Jumat (4/12/2020).

Selain membangun drainase, Rudi juga mengintruksikan Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) untuk menebang pohon yang sudah tua diganti dengan pohon baru. Hal itu perlu dilakukan untuk mencegah pohon tumbang. Sebab, saat ini angin kencang kerap menerjang kawasan Puspemkab Tangerang.

“Pohon yang sudah tua juga harus ditebang, khawatir roboh menimpa masyarakat. Tapi sebelum ditebang, harus mengajukan penghapusan aset ke BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah_red),” pungkasnya.

Baca juga: RSU Kabupaten Tangerang Siapkan Ruang Penyimpanan Vaksin Covid-19

Sementara itu, Kepala DBMSDA Slamet Budi Mulyanto mengatakan, pembangunan drainase di kawasan Puspemkab Tangerang sudah diprogramkan dan akan segera dikerjakan. Menurutnya, pembangunan drainase itu ditargetkan selesai akhir Desember 2020.

“Mudah-mudahan Desember 2020, pembangunan drainase di kawasan Puspemkab Tangerang sudah rampung dibangun,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *