Catat Ya! BLT Corona Dana Desa Tahap 2 dan 3 Berkurang Rp 300 Ribu

  • Whatsapp
Kepala DPMPD Kabupaten Tangerang Adiat Nuryasin. (dok)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Bagi masyarakat penerima manfaat Bantuan Langsung Tunai (BLT) terdampak virus corona atau Covid-19 bersumber dari Dana Desa (DD) harus tahu.
Bahwa Nominal BLT tahap 2 dan 3 berkurang menjadi Rp 300 ribu. Jumlah itu berbeda dengan BLT Dana Desa tahap 1 sebesar Rp 600 ribu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Kabupaten Tangerang Adiat Nuryasin membenarkan, nominal BLT tahap 2 dan 3 berkurang menjadi Rp 300 ribu. Pengurangan nominal itu berdasarkan keputusan dari Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT).

Bacaan Lainnya

“Iya betul, penyaluran BLT tahap 2 dan 3 setiap penerima manfaat menerima Rp 300 ribu. Jadi perlu masyarakat tahu ya, keputusan itu diambil oleh Kemendes PDTT. Bukan oleh kepala desa,” kata Adiat kepada wartawan, Minggu (15/11/2020).

Baca juga: Terrealisasi Rp 1 Triliun, PAD Investasi Over Target di Lebak

Menurut Adiat, berdasarkan data di DPMPD Kabupaten Tangerang, diketahui penyaluran BLT Dana Desa tahap 1 sudah seluruhnya disalurkan kepada penerima manfaat oleh Pemerintah Desa (Pemdes) se-Kabupaten Tangerang.

Namun penyaluran BLT tahap 2 masih ada beberapa desa yang belum menyalurkannya. Hal itu karena dananya belum disalurkan oleh Kemendes PDTT ke kas desa.

“Tapi, jika dipersentasikan sudah diatas 85 persen pemdes sudah menyalurkan BLT tahap 2,” imbuhnya.

Untuk BLT tahap 3, tambah Adiat, belum proses pencairan karena menunggu transfer dananya dari Kemendes PDTT.

“BLT tahap 3 masih proses, anggaranya belum ditranfer oleh Kemndes PDTT ke kas desa,” pungksanya. (ade maulana/imron)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *