Cara Sederhana Agar Terhindar dari Pencurian Motor

  • Whatsapp
Cara Sederhana Agar Terhindar dari Pencurian Motor
Ilustrasi: Pencurian Motor

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sepeda motor saat ini sudah menjadi barang mewah yang sangat mudah untuk dimiliki. Terlebih lagi banyaknya dealer sepeda motor yang menawarkan biaya DP rendah dengan bunga yang ringan. Karena itu, bukan hal yang mengherankan bila pertumbuhan sepeda motor di jalanan begitu pesat.

Fenomena ini membuat orang-orang yang tidak bertanggung jawab memanfaatkan kelengahan si pemilik motor. Karena anda terlena sedikit saja, maka motor kesayangan akan langsung lenyap tanpa bekas lagi.

Bacaan Lainnya

Nah, untuk anda pemilik sepeda motor, ada beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk mengurangi risiko menjadi korban pencurian motor. Berikut beberapa diantaranya:

Yang paling penting adalah saat memarkir motor, pastikan Anda selalu mengunci motor, jangan lupa untuk menutup lubang kuncinya dengan pengaman bermagnet.

Ada baiknya ditambah kunci pengaman lainnya. Menggembok disc brake atau piringan rem cakram bisa menjadi salah satu caranya, tambahkan juga dengan rantai pengaman.

Agar lebih aman, biasakan untuk memarkir motor di tempat parkir resmi. Jika Anda merasa ragu, Anda bisa mengaitkan rantai pengaman dengan benda yang berat atau sulit diangkat seperti pagar bahkan tiang listrik.

Teliti Sebelum Membeli Motor. Saat membeli motor bekas, jangan mudah tergiur dengan harga murah yang ditawarkan. Agar anda terhindar dari membeli sepeda motor hasil curian, periksa nomor mesin, nomor rangka dan juga cocokkan dengan nomor yang tertera di STNK. Jika ternyata terjadi perubahan, maka anda wajib mewaspadainya.

Janganlah Anda mudah tergiur dengan tawaran motor murah, apalagi ternyata harga yang ditawarkan jauh lebih murahbila dibandingkan dengan harga pasaran saat ini. Harga yang terlalu murah bisa jadi adalah ciri-ciri motor hasil curian. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.