Cara Menghilangkan Bau Pada Kulkas

  • Whatsapp
Cara Bau Pada Kulkas
Ilustarsi: Kulkas

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24.NEWS.COM-Jika lemari pendingin atau kulkas Anda mengeluarkan aroma yang membuat seseorang kehilangan selera makannya, itu pertanda ada masalah dari isi lemari Anda.

Bau tak sedap pada kulkas bisa disebabkan oleh makanan berbau tajam yang tidak rapat Anda simpan, tumpahan cairan makanan yang terkontaminasi bakteri, dan banyak sebab lainnya. Bahkan, ice maker dan freezer yang Anda pikir hanya bersinggungan dengan air bisa jadi tempat bakteri bersembunyi.

Bacaan Lainnya

Tidak hanya menyebabkan ‘pencemaran udara’, bau tak sedap dari kulkas juga menandakan sanitasinya kurang baik. Oleh karena itu, harus segera Anda atasi.

Bersihkan kulkas secara berkala, termasuk mencairkan es-es yang membeku pada dinding freezer lalu keringkan sebelum menggunakannya kembali. Selain menjadi bersih, hal ini juga bisa mengembalikan kesegaran rasa es batu [tidak beraroma] yang dibuat di dalamnya.

Tempatkan semangkuk baking soda di pintu kulkas selama beberapa jam setiap harinya. Baking soda sudah terbukti mampu menyerap bau tak sedap. Selain bakin soda, Anda juga bisa memanfaatkan cuka yang dicampur air hangat atau bubuk kopi.

Selain itu semua, ada beberapa produk praktis yang dapat Anda temui di supermarket untuk membersihkan lemari es. Jangan lupa membaca petunjuk pemakaiannya terlebih dahulu agar tidak berbalik membahayakan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.