Cara Membuat Jadwal yang Efektif untuk Membantu Mengatur Waktu

  • Whatsapp
Cara Membuat Jadwal yang Efektif untuk Membantu Mengatur Waktu
Ilustrasi: Cara Membuat Jadwal yang Efektif untuk Membantu Mengatur Waktu

KOTA TANGERANG SELATAN, RADAR24NEWS.COM-Manajemen arau mengatur waktu mungkin merupakan keluhan paling umum yang dibuat orang di hampir setiap bidang kehidupan. Politisi menyalahkan kurangnya waktu untuk banyak masalah, selebriti mengeluh tentang hal itu, pakar manajemen selalu membicarakannya, dan bahkan orang biasa mengeluh tentang kurangnya waktu dalam banyak kesempatan.

Ada banyak cara untuk mengatur waktu secara efektif. Anda mungkin menemukan sejumlah tips seperti itu. Masalah dengan sebagian besar tip ini adalah bahwa ini agak umum. Artinya, apa yang berhasil untuk orang tertentu mungkin tidak berhasil untuk orang lain. Jadi, terserah individu untuk memetakan jadwal yang tepat untuk diri mereka sendiri.

Bacaan Lainnya

Kiat-kiat berikut hanyalah beberapa pedoman dasar yang akan membantu Anda membuat jadwal yang efektif untuk mengatur waktu dikutip radar24news.com dari laman magforwomen, Kamis (10/6/2021).

Ketahui Waktu Anda

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah memahami berapa banyak waktu yang Anda miliki. Setiap orang membutuhkan waktu untuk tidur dan waktu untuk bersantai. Anda hanya memiliki waktu keseimbangan untuk dikelola. Anda harus menyesuaikan semua aktivitas Anda dalam waktu yang tersedia ini.

Buat Jadwal Kerja

Buatlah jadwal yang memperhitungkan kebiasaan sehari-hari Anda. Beberapa orang membutuhkan delapan jam tidur. Beberapa yang lain hanya membutuhkan empat jam. Ini bervariasi dari orang ke orang. Demikian pula, beberapa orang memerlukan latihan dua jam di gym, sementara beberapa orang lain lebih suka tidak berolahraga. Bukan ide yang baik untuk merombak rutinitas Anda hanya untuk meluangkan waktu. Anda mungkin tidak dapat mempertahankannya.

Prioritaskan Tugas

Beberapa tugas akan lebih mendesak, beberapa yang lain akan kurang begitu. Memprioritaskan tugas Anda adalah cara yang bagus untuk mengatur waktu. Ponsel, laptop, dan perangkat portabel lainnya membantu mengawasi tugas-tugas prioritas yang ada.

Fokus pada Apa yang Anda Lakukan, Hindari Multitasking

Ini biasanya disebut sebagai usia multitasking atau keterampilan dalam menjalankan tugas. Namun, banyak penelitian telah menetapkan bahwa multitasking sebenarnya mengurangi produktivitas. Akal sehat juga menyarankan bahwa hanya berfokus pada tugas tertentu membantu Anda menyelesaikan tugas lebih cepat.

Patuhi Jadwal, Hindari Gangguan

Membuat jadwal yang efektif adalah satu hal, dan itu adalah hal yang sama sekali berbeda untuk menaatinya. Akan ada banyak gangguan. Anda harus sangat disiplin untuk membuat segala sesuatunya berjalan sesuai jadwal. Jika Anda dapat terus mengikuti jadwal selama sebulan, setengah pertempuran dimenangkan. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.