Cara Benar Mencukur Bulu Ketiak Agar Tak Menyebabkan Iritasi

  • Whatsapp
Cara Benar Mencukur Bulu Ketiak Agar Tak Menyebabkan Iritasi
Ilustrasi: Mencukur bulu ketiak (net)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Wanita tentunya menginginkan agar bulu ketiaknya tercukur dengan rapi. Namun proses pencukuran tersebut sering menyebabkan iritasi dan ketiak berwarna hitam.

Teknik lainnya yang bisa digunakan adalah waxing atau sugaring, yang cepat sekaligus efektif untuk membersihkan bulu ketiak. Namun, kedua metode ini hanya dapat dilakukan di salon dan memakan waktu.

Bacaan Lainnya

Menggunakan alat cukur pun jadi cara paling mudah dan murah. Tapi, Anda harus tahu triknya, agar terhindar dari iritasi dan kulit ketiak yang hitam.

Eksfoliasi

Cara ini efektif mengangkat sel kulit mati sekaligus membersihkan area ketiak. Anda bisa menggunakan scrub untuk melakukan eksfoliasi. Sebaiknya lakukan eksfoliasi sehari sebelum Anda mencukur bulu ketiak, agar tidak terjadi iritasi atau kulit terasa perih.

Cukur saat malam hari

Bercukur akan membuat kulit jadi sensitif. Untuk itu, setelah bercukur, aplikasikan minyak atau lotion berformula lembut untuk bisa menenangkan kulit. Sebaiknya lakukan pencukuran pada malam hari. Karena saat malam, sel-sel kulit mengalami proses regenerasi dan pemulihan secara maksimal.

Harus dalam kondisi lembap

Saat bercukur, pastikan area kulit ketiak dalam kondisi lembap. Anda bisa menggunakan sel bercukur atau lakukan setelah mandi, karena kulit masih dalam keadaan lempab. Pada kondisi itu, bulu lebih lembut dan mudah dibersihkan.

Gunakan cukur dengan kepala berlapis

Gunakan pisau cukur dengan kepala yang bisa bergerak mengikuti bentuk ketiak. Pisau cukur dengan kepala ganda atau berlapis memiliki kemampuan mencukur yang lebih halus dan bersih.

Ganti pisau secara teratur

Segera ganti pisau cukur setelah digunakan empat atau lima kali. Ini untuk menjaga agar kulit tak iritasi, pencukuran efektif, dan mencegah ingrown hair (rambut yang menumbuh ke dalam). (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.