Camat Sukadiri Salurkan Sembako kepada Korban Banjir di Desa Gintung

  • Whatsapp
Banjir Gintung Sukadiri
Camat Sukadiri, Encep Sahayat menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban banjir di Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin (22/2/2021).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM – Camat Sukadiri, Encep Sahayat menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) kepada warga korban banjir di Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin (22/2/2021). Bantuan tersebut disalurkan secara door to door.

Usai menyalurkan bantuan, Encep mengatakan, banjir di Desa Gintung ini akibat tingginya curah hujan. Ditambah lagi, meluapnya Sungai Cirarab mengakibatkan 120 rumah warga terendam.

Bacaan Lainnya

“Disini, ada sebanyak 120 rumah terdampak genangan air. Tadi kami berikan bantuan sembako dan terus dilakukan tinjauan oleh kades secara berkala,” kata Encep kepada radar24news.com.

Meskipun banjir setinggi lutut orang dewasa, lanjut Encep, tidak terlalu menghawatirkan karena pantauan tadi dilokasi ada penyusutan.

BACA JUGA: Terbungkus Jas Hujan, OTK Tergeletak di Jalan Sukadiri Tangerang

“Mudah-mudahan besok sudah surut, karena areal genangan dikelilingi sawah sehingga serapan air cepat” ujarnya.

Sementara, Kepala Desa Gintung Sunarto menyampaikan, kondisi genangan air yang terjadi memang cukup tinggi dan itupun berangsur surut karena drainasenya juga baik.

“Karena, air Sungai Cirarabnya lagi tinggi, air yang dari sini gak bisa ngalir cepat. Tapi drainase mah bagus,” singkatnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *