Camat Data Penerima Dana JPS Dampak Corona di Kabupaten Tangerang

  • Whatsapp
Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintah pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tangerang Hery Herianto. (dokumen)

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Asisten Daerah (Asda) 1 Bidang Pemerintah pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Tangerang Hery Herianto mengatakan, Pemkab Tangerang akan menyalurkan dana Jaring Pengaman Sosial (JPS) kepada warga yang terdampak wabah virus corona atau covid-19.

Warga yang mendapatkan JPS berdasarkan data para camat yang melakukan pendataan kebawah, bukan data yang berasal dari BPS.

“Hasil pendapataan camat ke bawah, bukan data dari BPS, Senin para camat kita kumpulkan. Untuk Teknisnya, tanya ke Dinsos,” kata pria yang juga menjabat Ketua gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tangerang melalui telepon, Kamis (9/4/2020).

Baca juga: Pemkab Tangerang Siapkan Dana JPS Dampak Corona Rp 150 Miliar, Lalu untuk Siapa?

Rencananya, lanjut Hery, setiap kepala keluarga yang masuk dalam kategori jaring pengaman sosial akan mendapatkan bantuan berupa sembako dengan nilai Rp1 juta.

“Rencananya, bantuan itu berupa sembako senilai Rp1 juta, bukan uang tunai dan itu untuk satu bulan,” ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, Sekretaris Daerah Pemkab Tangerang Moch Maesal Rasyid mengatakan, Pemkab Tangerang telah mengalokasikan dana sebesar Rp 150 miliar.

Dana tersebut dialokasikan untuk Jaring Pengaman Sosial (JPS) dampak wabah virus corona.

“Untuk dana JPS dampak wabah covid-19 dari yang sebelumnya Rp 20 miliar sampai Rp 40 miliar. kini menjadi Rp 150 miliar,” kata pria yang akrab dipanggil Rudy Maesal ini. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *