Butuh Bantuan Modal, Silahkan Klik Website Sabakota Tangerangkota

  • Whatsapp
Bantuan modal UMKM Kota tangerang
Kerumunan masyarakat di Gedung Cisadane, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Senin (19/10/2020) kemarin. (dok radar24news.com)

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang membuka layanan untuk masyarakat Kota Tangerang yang akan mendaftar bantuan modal Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) bersumber dari Pemerintah Pusat.

Proses pendaftarannya senderhana, masyarakat silahkan mengakses atau klik Website Sabakota Tangerangkota. Pendaftaran bantuan modal UMKM tersebut dibuka mulai 19 Oktober hingga 24 November 2020.

Bacaan Lainnya

“Kami hanya menyediakan layanan untuk mendata masyarakat yang membutuhkan bantuan modal UMKM, tapi keputusan akhir itu ada di pemerintah pusat. Bukan dari Pemkot Tangerang,” kata Walikota Tangerang Arief R Wismansyah, Selasa (20/10/2020).

Terkait terjadinya kerumunan masyarakat di Gedung Cisadane, Kecamatan Karawaci pada Senin (19/10/2020). Menurut Arief, ada beberapa faktor penyebab.

Diantaranya tingginya antusias masyarakat kota Tangerang untuk mendaftar bantuan modal UMKM. Padahal, masyarakat bisa mendaftar ke kantor kecamatan setempat, tidak harus ke Gedung Cisadane.

Selain itu, terjadi informasi yang salah karena masyarakat menilai di Gedung Cisadane itu adalah proses penyaluran bantuan. Padahal baru pendaftaran.

“Kerumunan itu terjadi karena tingginya antusias masyarakat. Dan di Gedung Cisadane itu bukan proses penyaluran bantuan, tapi baru pendataan, ada informasi yang salah,” ujarnya.

BACA JUGA: Genjot Ekonomi, UMKM di Kota Tangerang Diguyur Rp 15 Miliar

Saat ini, lanjut Arief, jumlah pelaku UMKM yang sudah terdata dan terverifikasi oleh Pemkot Tangerang ada sebanyak 94.419 pelaku UMKM. Dari total itu, sebanyak 61 ribu sudah mendapatkan bantuan, sedangak 33 ribu belum mendapatkan bantuan.

“Jadi, perlu saya sampikan bahwa pendataan UMKM saat ini bagi UMKM yang belum terdata, sedangkan yang sudah terdata itu tidak usah daftar lagi karena sudah terverifikasi datanya oleh Pemkot,” pungkanya. (hendra setiawan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *