Buset Dah! Pengguna Narkoba di Provinsi Banten Capai 31.400 Jiwa

  • Whatsapp
Buset Dah! Pengguna Narkoba di Provinsi Banten Capai 31.400 Jiwa
Ilustrasi.

KOTA TANGERANG SELATAN, RADAR24NEWS.COM-Jumlah pengguna narkoba di Provinsi Banten dipredikasi meningkat, setiap tahunnya. Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Banten mencatat pengguna narkoba mencapai 31.400 jiwa pada 2020 lalu.

“Jumlah pengguna narkoba di Banten setiap tahunnya meningkat, berdasarkan data tercatat sebanyak 31.400 jiwa pada 2020 lalu,” kata Kepala BNN Provinsi Banten Hendri Marpaung kepada radar24news.com usai rapat koordinasi pengembangan dan pembinaan Kota/Kab tanggap ancaman narkoba di Sky Ballroom Hotel Sahid, Kecamatan Serpong, Kota Tangsel, Selasa (8/6/2021).

Bacaan Lainnya

Baca juga: Besok, Gaji Ke-13 PNS Pemkab Lebak Cair

Unmtuk menekan jumlah pengguna narkoba di Provinsi Banten tersebut, kata Hendri, BNN meluncurkan program pembentukan Kota Tanggap Ancaman Narkoba atau Kotan. Tujuan program ini, untuk medorong pemerintah daerah untuk aktif memberantas narkona dengan kebijakan berbagai sektor pembangunan dalam rangka mengantisipasi, adaptasi dan memitigasi ancaman narkoba.

“Kotan merupakan program baru dari BNN, dimana gabungan dari progam kegiatan lama BNN seperti peran serta masyarakat dalam pencegahan masalah Narkoba,” jelasnya.

Adapaun gran desain dalam program kontak ini adalah mendorong dan menumbuhkan kesadaran kabupaten/Kota untuk mampu menggerakan komponen masyarakat, dengan upaya mewujudkan ketahanan wilayah, kelembagaan dan ketahanan hukum.

“Semoga dengan program kontan ini, bisa menekan dan memberantas peredaran narkoba,” pungkasnya. (ade maulana/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.