Bus Rombongan Mahasiswa Untirta Terguling di Lebak, 9 Luka

Bus Rombongan Mahasiswa Untirta Terguling di Lebak, 9 Luka-luka
Kondisi bus rombongan mahasiswa Untirta yang terguling di Jalan Raya Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Jumat (25/11/2022).

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Bus rombongan mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terguling di Jalan Raya Cisimeut, tepanya di Kampung Cibunut, Desa Cisimeut, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Banten, Jumat (25/11/2022). Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun sebanyak sembilan mahasiswa mengalami luka-luka.

Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi mengatakan, rombongan mahasiswa itu akan wisata ke perkampungan masyarakat Baduy. Namun bus yang ditumpanginya tidak kuat menanjak sehingga mundur dan terguling.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Sebanyak 25 mahasiswa yang ada di bus itu. Alhamdulillah semua selamat, hanya sembila orang yang mengalami luka ringan,” kata Sudedi saat dikonfirmasi radar24news.com, Jumat (25/11/2022).

Sembilan mahasiswa yang mengalami luka-luka tersebut, lanjut Sudedi, sudah dilarikan ke Puskesmas Cisimeut untuk mendapatkan perawatan. Terkini, seluruh mahasiswa yang luka itu sudah diperbolehkan pulang. Namun mereka memilih untuk melanjutkan perjalanan menuju perkampungan Baduy dengan menggunakan kendaraan lain

“Yang luka suda diberikan perawatan dari medis Puskesmas Cisimeut, sekarang mereka melanjutkan perjalanan ke Baduy,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Puskesmas Cisimeut mengatakan, mahasiswa yang terluka sudah mendapatkan perawatan. Mereka rata-rata mengalami luka ringan dan syok akibat bus yang ditumpanginya terguling. Sementara, mahasiswa selamat sudah melanjutkan perjalanan ke Baduy.

“Ada sembilan orang yang mengalami luka ringan, semuanya sudah mendapatkan perawatan. Mereka kebanyakan syok saja,” singkatnya. (sul/gus)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *