Buruh yang Di-PHK Diminta Lapor Disnaker Tangerangkab, Dapat Bantuan Loh

  • Whatsapp
Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Jarnaji

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten Tangerang (Tangerakab) melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) meminta buruh atau karyawan yang dirumahkan atau di-PHK akibat wabah virus corona atau covid-19 untuk melapor ke kantor Disnaker Kabupaten Tangerang melalui emil: disnaker.tangerangkab@gmail.com atau melalui link : https://bit.ly/formdatapengusaha, https://bit.ly/formdatakaryawan1.

“Sebetulnya, pendataan buruh yang dirumahkan atau di-PHK sudah kami dilakukan pada 1 April lalu, tapi masih banyak buruh yang belum melapor. Untuk itu, saya meminta buruh yang di-PHK atau dirumahkan segera melapor,” kata Kepala Disnaker Kabupaten Tangerang Jarnaji berdasarkan keterangan tertulis diterima radar24news.com, Kamis (9/4/2020).

Baca juga: Pemkab Tangerang Siapkan Dana JPS Dampak Corona Rp 150 Miliar, Lalu untuk Siapa?

Selain buruh, lanjut Jarnaji, pihaknya juga minta kepada perusahaan, untuk melaporkan kondisi akibat pendemi covid-19. Hal itu perlu dilakukan untuk mengetahui perusahaan tersebut masih beroperasi atau tidak ditengah wabah virus corona.

“Selain buruh, perusahaan juga wajib lapor biar kami tahu masih beroperasi atau tidak,” ungkapnya.

Jarnaji menambahkan, pendataan buruh dan perusahaan ini untuk menindaklanjuti surat Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Banten nmor 560/0598-DTKT/IV/2020 tanggal 1 April 2020.

“Insyaallah, bagi buruh asal kabupaten Tangerang yang dirumahkan atau di-PHK dapat bantuan dari dana jarring pengaman sosial Pemkab Tangerang,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *