Buronan Curat Dihadiahi Timah Panas Resmob Polresta Tangerang

  • Whatsapp
Buronan Curat Dihadiahi Timah Panas Resmob Polresta Tangerang
Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu SB saat menanya kepada pelaku.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Upaya anggota Reserse Mobil (Resmob) Satreskrim Polresta Tangerang melakukan pengejaran terhadap Salim alias H, buronan pencurian dan pemberatan (Curat) membuahkan hasil. Namun, polisi terpaksa memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku lantaran melakukan perawanan saat akan ditangkap.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu SB mengatakan, pelaku terakhir melakukan aksi tidak pidana Curat di Kampung Nampak, Desa Bantar Panjang, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang. Di Tempat Kejadian Perkara (TKP) tersebut, pelaku berhasil mengambil hand phone (HP)

Bacaan Lainnya

“Tim Resmob Satreskrim Polresta Tangerang langsung melakukan observasi dan pendalaman, setelah mendapatkan laporan korban. Dan diketahui pelaku berada di wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak,” kata Wahyu kepada radar24news.com saat konferensi pers di Mapolresta Tangerang, Senin (1/3/2021).

Baca juga: Rampok Pegawai Koperasi BMI di Mauk, Teknisi Hotel Santika Dibekuk

Tim Resmob langsung menuju wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak untuk menangkap para pelaku. Hasilnya, tim Resmob berhasil mengamankan pelaku berinisial H alias Salim. Kemudian, berdasarkan pendalaman ternyata pelaku Salim ini merupakan sindikat dan masuk daftar pencarian orang (DPO) kasus Curat mobil Losbak, dimana beberapa pelakunya sudah ditangkap Polsek Balaraja, Polresta Tangerang.

“Diketahui juga ternyata, pelaku ini sudah 13 kali menjalankan aksi tindak pidannya,” tuturnya.

Menurut Wahyu, pelaku dijerat dengan pasal 363 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP) tentang Pencurian dengan Pemberatan, dengan ancaman pidana tujuh tahun penjara.

“Berdasarkan pengakuannya, pelaku menjual hasil kejahatan dengan cara acak. Dengan harga bervariasi mulai Rp 500 ribu hingga Rp 1 juta,” ujarnya.

Wahyu menambahkan, kasus ini masih dikembangkan untuk mengejar pelaku lainnya yang sudah ditetapkan Daftar Pencarian Orang (DPO). Sementara dari tangan pelaku, pihaknya berhasil mengamakan beberapa barang bukti diantarnya, linggis, HP dan sepedah motor.

“Kita masih mencari DPO lain, ada lima pelaku. Inisialnya S, A, S, R dan A. Kelima pelaku ini sudah ditetapkan DPO,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.