Bupati Lebak Imbau ASN Tidak Mudik, Kalau Nekad Akan Disanksi

  • Whatsapp
Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. (istimewa)

KABUPTEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya membatasi kegiatan Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemkab Lebak yang mudik atau bepergian ke luar daerah. Selain membatasi kegiatan mudik, Bupati menerbitkan Surat Edaran tentang penetapan jam kerja pada bulan Ramadhan 1441 Hijriyah.

“ASN beserta keluarganya agar tidak melakukan kegiatan bepergian ke luar daerah atau kegiatan mudik lainnya. Selama masa berlakunya status keadaan darurat bencana wabah penyakit akibat virus corona,” kata Iti dalam surat edarannya, Sabtu (25/4/2020).

Bupati juga meminta, kepada ASN agar Mengajak masyarakat di lingkungan tempat tinggalnya untuk tidak bepergian ke luar daerah dan atau kegiatan mudik dalam rangka Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah ataupun kegiatan mudik lainnya.

Kemudian menjaga jarak aman ketika melakukan komunikasi antar individu atau social physical distancing.

“Membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan di sekitar tempat tinggalnya dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dan menyampaikaninformasi yang positif terkait pencegahan penyebaran covid-19. Demikian, agar Surat Edaran ini dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, untuk meminimalisir penyebaran, serta mengurangi resiko covid-19,” tegasnya.

Baca juga: Tegas, Bupati Lebak Tutup Aktivitas Galian Tanah

Selain mengimbau ASN agar tidak mudik, dalam surat edarannya, Bupati menetapkan jam kerja ASN pada bulan Ramadhan. Bagi Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Instansi Pemerintah, Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran covid-19 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak, perlu dilakukanpenyesuaian jam kerja Aparatur Sipil Negara.

“Jumlah jam kerja efektif bagi perangkat daerah yang melaksanakan 5 (lima) atau 6 (enam) hari kerja selama bulan Ramadhan 1441 Hijriah, minimal 32,50 jam per minggu. Pelaksanaan tugas kedinasan Aparatur Sipil Negara pada masa kedaruratan memperhatikan Surat Edaran  Tentang Penyesuaian Sistem Kerja Aparatur Sipil Negara Dalam Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19 di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lebak,” ujarnya.

Kepala Diskominfo Kabupaten Lebak Doddy Irawan menuturkan, suratedaran bupati sudah mulai diberlakukan.

“Sudah berlaku kan sekarang sudah Ramadhan,” pungkasnya. (yud/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *