BPBD Cianjur Catat Ada 162 Orang Tewas Akibat Gempa

BPBD Cianjur Catat Ada 162 Orang Tewas Akibat Gempa
Kondisi salah satu rumah yang ambruk akibat gempa bumi yang terjadi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

KABUPATEN CIANJUR, RADAR24NEWS.COM-Gempa bumi berkekuatan 5,6 magnitudo yang menggunjang wilayah Kabupaten Cianjur, Jawa Bara, Senin (21/11/2022) mengakibatkan ratusan orang meninggal dunia dan luka-luka.

Berdasarkan data sementara dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur sampai pukul 20.00 WIB, sebanyak 162 orang meninggal dan 326 orang luka-luka akibat gempa bumi tersebut.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Data sementara sampa dengan pukul 20.00 WIB, ada 162 orang meninggal dunia. Dan 326 orang luka-luka akibat gempat bumi,” tulis kepala pelaksana BPBD Kabupaten Cianjur, Moch Fatah Rizal berdasarkan keterangan tertulis diterima radar24news.com, Selasa (22/11/2022) pagi.

Baca juga: Aliansi Nissan-Mitsubishi Luncurkan Livina Versi Mungil

Selain korban jiwa dan luka-luka, BPBD Kabupaten Cianjur juga mencatat ada sebanyak 13. 784 orang mengungsi dan 2.345 unit rumah warga mengalami kerusak pasca gempa bumi tersebut. Sampai saat ini, petugas BPBD Kabupaten Cianjur masih melakukan pendataan di lapangan.

“Untuk pengungsi, berdasarkan data sementara ada 13.784 orang. Sementara data rumah yang mengalami kerusakan mencapai 2.345 unit,” ungkapnya.

Data yang didapat dari call center BPBD Kabupaten Cianjur ini, juga terdapat dua titik jalan mengalami longsor. Dua jalan tersebut yakni Jalan Nasional Tampal Kuda Cugenang dan Jalan Kabupaten di Desa Cijedil.

“Ada dua titik jalan yang longsor akibat gempa, Jalan Tampak Kuda Cugenang dan Jalan milik Kabupaten di Cijedil,” terangnya.

Fatah menambahkan, pihaknya masih melakukan pendataan korban dan kerusakan infrastuktur pasca gempa. Fatah berharap korban jiwa tidak bertambah.

“Data yang kami keluarkan ini sementara, tapi kami berharap korban jiwa tidak bertambah,” pungkasnya. (rd/imron)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *