Bobol Mesin ATM Pakai Gas Las, Pelaku Gondol Rp340 Juta di Serang

  • Whatsapp
Bobol Mesin ATM Pakai Gas Las, Pelaku Gondol Yang Rp340 Juta di Serang
Polisi sedang melakukan olah TKP, Kamis (16/9/2021)

KOTA SERANG, RADAR24NEWS.COM-Sebuah minimarket di Kelurahaan Kaligandu, Kecamatan Serang, Kota Serang disantroni perampok. Tak main-main, pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu itu, berhasil membawa kabur uang Rp340 juta dari mesin ATM.

Kapolsek Serang Kompol Bambang Wibisono mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan sebuha minimarket disantroni maling pada Kamis (16/9/2021) pagi. Setelah itu, Reskrim Polsek Serang langsung ke lokasi untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Bacaan Lainnya

“Pertama ketahuan disatroni maling itu dari karyawan minimarket. Saat itu dia mau masuk kerja, kaget melihat mesin atm terbuka. Karyawan itu langsung melaporkan peristiwa it uke Polsek Serang,” ungkap Bambang, Kamis (16/9/2021).

Baca juga: Truk Trailer Terguling, Jalan Raya Serang Km 21 Macet

Berdasarkan hasil penyelidikan sementara, lanjut Bambang, diketahui para pelaku membobol mesin ATM dengan cara pakai las. Hal itu diketahui karena ditemukan tabung gas di TKP. Selain itu, pelaku diduga bisa masuk kedalam minimarket itu dengan cara membobol atap minimarket, karena ditemukan tangga dan atap yang bolong.

“Pelaku masuk kedalam minimarket dengan cara naik tangga dan membobol atap mimimarket, setelah itu membongkar mesin ATM dengan las gas,” terangnya.

Bambang menambahkan, kasus ini masih terus dilakukan penyelidikan untuk menangkap para pelaku yang berhasil menggondol uang Rp340 juta. Saat ini, pihaknya masih membuka kamera CCTV minimarket tersebut.

Bersasarkan informasi dari pihak Bank, mesin ATM itu baru diisi dengan uang. Diperkirakan pelaku membawa kabur Rp340 juta,” katanya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.