Bingung Cara Merawat Pakian Dalam dari Bahan Spandex? Ini Caranya

  • Whatsapp
Bingung Cara Merawat Pakian Dalam dari Bahan Spandex Ini Caranya
Ilustrasi" Pakian Berbahan Spandex

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Untuk menunjang penampilan bagian luar, perlu juga perlu memperhatikan pakaian dalam. Di pasar memang banyak pilihan merek dan kualitas bahan pakain dalam. Tentu bahan yang berkualitas memberikan kenyaman kepada si pemakainya.

Meski tidak kelihatan, namun perlu mendapat perhatian khusus karena memberikan kenyamaman dan dapat pula mengencangkan bagian tubuh yang berlebih.

Bacaan Lainnya

Ragam desain, warna dan fungsi pakaian dalam perempuan jauh lebih banyak dibandingkan dengan pakaian dalam pria. Harganya juga bervariasi. Pakaian dalam yang berkualitas, misalnya, harga per potongnya bisa mencapai Rp500 ribu.

Pemilik Usaha Laundry di Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang Wati mengatakan, untuk pakaian dalam yang terbuat dari bahan nilon dan spandex diperlu memperhatikan cara pencucian, sterika, dan menjemurnya supaya tahan lama. Beberapa tip cara perawatan underwear yang terbuat dari bahan campuran nilon dan spandex.

“Bisa dicuci dengan mesin cuci, tapi jangan diseterika, karena panas, sehingga dapat menyebabkan ada serat nilon yang putus,” kata Wati saat berbincang dengan radar24news.com, Kamis (8/4/2021).

Baca juga: Hai Sis! Berenang Tidak Harus Pakai Bikini

Khusus untuk camisole dan open-bust slip yang mempunyai tali spageti perlu dijemur secara horizontal.

“Jangan dijemur dengan cara digantung, karena bisa menyebabkan talinya melar. Bahan yang masih basah mempunyai berat yang lebih, sehingga tertarik ke bawah akibat pengaruh gaya gravitasi bumi,” TUTUR Wati.

Terakhir, tambah Wati, cuci dengan cara direndam memakai sabun yang lembut dan digosok bagian yang ada noda saja.

“Jangan dijemur di bawah sinar matahari yang terik,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.