Besok, Kepala Daerah di Banten Disuntik Vaksin Covid-19 di Pendopo Bupati Tangerang

  • Whatsapp
Pendopo Bupati Tangerang
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Seluruh kepala daerah di Provinsi Banten dikabarkan akan disuntik vaksin virus corona atau Covid-19 di Pendopo Bupati Tangerang di Jalan Kisamaun, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang besok, Kamis (14/1/2021).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid membenarkan, seluruh kepala daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan disuntik vaksin Covid-19 yang dipusatkan di Pendopo Bupati Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, pertama yang akan divaksin unsur Forkopimda, kemudian baru kepala daerah.” kata pria yang akrab dipanggil Rudi ini kepada radar24news.com, Rabu (13/1/2020).

Baca juga: Distribusi Vaksin Covid-19 Untuk Kabupaten Tangerang Diundur, Penyebabnya Misterius

Setelah unsur Forkopimda dan kepala daerah, lanjut Rudi, yang akan disuntik vaksin Covid-19 itu adalah tenaga tenaga kesehatan (Nakes). Namun tidak seluruh nakes akan disuntik secara serentak. Namun secara bertahap.

“Untuk mencegah kerumunan, Nakes tidak serentak divaksin. Mereka harus daftar terlebih dulu. Artinya bertahap,” ujarnya.

Berdasarkan data, menurut Rudi, jumlah Nakes di Kabupaten Tangerang terdapat lebih dari 15 ribu Nakes, sedangkan kuota tahap pertama Kabupaten Tangerang baru mendapat kuota sekitar 7 ribu,

“Jadi masih ada kebutuhan tambahan untuk menutupinya,” tuturnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *