Besok, Hotel Yasmin Dioperasikan Jadi Ruang Isolasi OTG Corona

  • Whatsapp
Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid melakukan pengecekan ruang isolasi pasien OTG di Hotel Yasmin Karawaci, Kelurahaan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang.

KABUPATEN TANGERANG,RADAR24NEWS.COM-Hotel Yasmin Karawaci di Jalan Raya Binong, Kelurahaan Binong, Kecamatan Curug, Kabupaten Tangerang mulai besok, Kamis (17/9/2020) dioperasikan menjadi ruang isolasi untuk pasien Orang Tanpa Gejala (OTG) virus corona atau Covid-19.

Kepastian tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tangerang Moch Maesal Rasyid saat memantau persiapan hotel tersebut.

Bacaan Lainnya

Menurutnya, berdasarkan hasil pengecekan, Hotel Yasmin Karawaci sudah siap dioperasikan menjadi ruang isolasi atau rumah singgah OTG Covid-19.

“Jadi mulai besok, Hotel Yasmin Karawaci ini sudah bisa dioperasikan menjadi rumah singgah OTG Covid-19, semua prosedur protokol kesehatan sudah siap diterapkan. Selain itu kamar dan ruangan pasien OTG sudah siap, termasuk tenaga medis,” kata pria yang akrab dipanggil Rudi Maesal kepada radar24news.com di Hotel Yasmin Karawaci, Rabu (16/9/2020).

Baca Juga: Penyebaran Virus Corona Meningkat di Lebak, 111 Orang Positif

Menurut Rudi, di hotel singgah Covid-19 ini, pasien OTG akan menjalankan isolasi dan menempati fasilitas yang layak agar imunitas terjaga.

“Jadi Hotel Yasmin Karawaci ini disiapkan oleh Pemkab Tangerang untuk masyarakat yang terpapar Covid-19 berstatus OTG,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Rudi kembali meminta kepada masyarakat Kabupaten Tangerang untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Hal itu perlu dilakukan selain untuk menjaga agar tidak terpapar juga untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Upaya Pemkab Tangerang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tidak akan berhasil, jika tidak ada dukungan masyarakat. Untuk itu, saya minta dukungan masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (ade maulana)

Pos terkait

Pemdes Pakai Masker

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *