Besok Bikin SIM di Polres Serang Kota Gratis, Berikut Syaratnya

  • Whatsapp
Pelayanan SIM di Polres Serang kota.

KOTA SERANG,RADAR24NEWS.COM-Ada kabar baik untuk masyarakat Kota Serang yang akan membuat Surat Izin Mengenudi (SIM). Kabar baik tersebut adalah Polres Serang Kota memberikan program pembuatan SIM gratis dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 74 Bhayangkara. Berikut syaratnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polres Serang Kota AKP Gesit Febriyanto mengatakan bahwa, pihaknya sudah menyediakan sebanayak 27 keping SIM gratis yang akan diberikan pada 1 Juli, besok. Puluhan SIM itu terdiri dari SIMA A 15 Keping dan SIM C 12 keping.

“Program pembuatan SIM gratis merupakan program Karlantas Polri. Untuk di Polres Serang kota disediakan 27 keping, terdiri SIM A 15 dan SIM C 12. Tapi hanya untuk pembuatan SIm baru, bukan perpanjangan,” kata mantan Kapolsek Rajeg ini kepada wartawan, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Ditengah Pandemi Corona, Mendag Yakin Produk Mamin Tetap Tumbuh

Untuk mendapatkan program pembuatan SIM gratis tersebut, lanjut Gesit, ada persyaratannya pertma, yaitu diberikan kepada masyarakat yang memiliki tanggal lahir yang sama dengan HUT Bhayangkara yaitu tanggal 1 Juli.

“Program SIM gratis ini diberikan kepada masyarakat yang tanggal lahirnya 1 Juli,” ungkapnya.

Persyaratan kedua, tambah Gesit,Warga pemohon SIM juga harus dinyatakan lulus dalam tahapan tes seperti biasanya.

“Tetap, mereka harus mjengikuti tahapan tes, jika lulus dia akan diberikan SIM secara cuma-cuma alias gratis,” pungasnya. (agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *