Berpura-Pura Menginap di Masjid, Pemuda Ini ‘Gondol’ Motor di Cikupa

  • Whatsapp
Berpura-Pura Menginap di Masjid, Pemuda Ini ‘Gondol’ Motor di Cikupa
Pelaku pencurian motor di Cikupa Tangerang dihadirkan saat konferensi pers.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Kelakukan pemuda berinisial R alias Ipank, tidak patut ditiru. Datang ke masjid bukannya ibadah, pemuda berusia 25 tahun ini malah mencuri kendaraan bermotor.

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Wahyu Sri Bintoro mengungkapkan, terungkapnya kasus pencurian kendaraan bermotor ini berawal dari laporan pemilik motor, dimana kendaraan yang terparkir di depan kontrakannya di wilayah Talagasari, Kecamatan Cikupa Raib.

Bacaan Lainnya

“Mendapatkan laporan itu, tim Resmob Satreskrim Polresta Tangerang langsung melakukan penyelidikan untuk mengungkap kasus tersebut,” ungkap Wahyu saat konferensi pers di Mapolresta Tangerang yang ditulis, Selasa (19/10/2021).

Baca juga: Mobil Nissan Livina Terbakar di Cikupa Tangerang, Lalin Sempat Tersendat

Setelah beberapa pekan melakukan penyelidikan, lanjut Wahyu, tim Resmob mendapatkan informasi bahwa motor tersebut diperjual-belikan di wilayah Cikupa Mas, Kecamatan Cikupa. Selanjutnya, polisi langsung meluncur ke lokasi dan berhasil mengamankan tersangka R alias Ipank.

“Setelah diminta keterangan, tersangka Ipank mengakui perbuatannya,” terangnya.

Wahyu menjelaskan bahwa modus tersangka dalam menjalankan aksinya, yakni dengan berpura-pura menginap di masjid. Namun, pada dini hari tersangka keluar dan mengelililing wilayah sekitar masjid tersebut.

“Jika ada kendaraan bermotor yang terparkir di rumah kontrakan sekitar masjid itu, tersangka langsung menjalankan aksinya. Dalam menjalankan aksinya, tersangka menggunakan kunci Letter T,” jelasnya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tambah Wahyu, tersangka dijerat dengan pasal 363 Kuhpidana tentang Pencurian. Saat ini, tersangka sudah mendekam di sel tahanan Polresta Tangerang.

“Tersangka ini terancam hukuman tujuh tahun penjara,” pungkasnya. (mey/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.