Berobat di RSUD di Kabupaten Tangerang Cukup Scan QRIS

  • Whatsapp
Berobat di RSUD di Kabupaten Tangerang Cukup Scan QRIS
Disaksikan Wakil Bupati Tangerang, masyarakat membayar biaya berobat pakai scan QRIS

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Tangerang kembali memberikan kemudahan untuk masyarakat untuk bayar biaya berobat di rumah sakit umum daerah (RSUD) dan Puskesmas di Kabupaten Tangerang. Cukup dengan scan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) dari dompet digital, masyarakat sudah bisa membayarnya.

Wakil Bupati Tangerang Mad Romli menyatakan, saat ini masyarakat saat membayar biaya berobat di RSUD dan Puskesmas makin mudah dan cepat dengan cukup scan QRIS. Layanan QRIS ini akan terpasang di seluruh RSUD dan Puskesmas di Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Layanan ini, merupakan inovasi Pemkab Tangerang untuk mempermudah masyarakat. Sekaligus mendukung gerakan non tunai yang dicanakan Bank Indonesia,” kata pria yang akrab dipanggil Haji Ombi ini usai meluncurkan layanan QRIS di Puskesmas Cisoka, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Aset Desa Gembong Balaraja Masih Dikuasi Pemkab Tangerang

Menurut Haji Ombi, layanan dompet digital ini bisa terhujud atas kerjsama Pemkab Tangerang, Bank Indonesia dan Bank Jabar Banten (BJB). Kedepan, seluruh layanan pembayaran di lingkungan Pemkab Tangerang akan diberlakukan juga QRIS.

“Layanan QRIS ini baru bisa dilakukan di RSUD dan Puskesmas, nantinya bayar PBB (Pajak Bumi dan Bangunan) dan lainnya bisa pakai QRIS juga,” tuturnya.

Haji Ombi berharap, masyarakat bisa memanfaatkan layanan baru pembayaran tersebut. Selain itu, layanan dompet digital juga diharapkan bisa mempermudah masyarakat dalam melakukan pembayaran.

“Semoga dengan layanan QRIS ini, bisa mempermudah masyarakat dalam bertransaksi,” harapnya.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Tangerang Soma menambahkan, layanan scan kode ini akan diterapkan Bapenda Kabupaten Tangerang dalam mempermudah masyarakat membayar PBB dan pajak lainnya.

“Kita juga akan terapkan layanan ini, baik bayar PBB dan lainnya,” singkatnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.