Bermodalkan KTP Lebak, Pria Misterius Bawa Kabur Mobil Avanza

  • Whatsapp
Ilustrasi penggelapan mobil
Ilustrasi: Pelaku Bawa Kabur Mobil

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM – Bermodalkan KTP asli tapi Palsu (Aspal) beralamat di Kampung Asem Masjid RT 001 RW 002, Desa Asem Margaluyu, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak. Pria berinisial FH (44) membawa kabur mobil Avanza Nopol B 1134 BKV milik Basri.

Pemilik mobil Basri menuturkan, peristiwa itu berawal saat terduga pelaku berinisial FH meminjam mobilnya dengan jaminan KTP pada awal Oktober 2020 di wilayah Jakarta Barat. Namun hingga saat ini, terduga pelaku belum mengembalikan mobil dan nomor handphone tidak bisa dihubungi atau tidak aktif.

Bacaan Lainnya

“Merasa curiga, saya mendatangi alamat sesuai KTP yang diberikan terduga pelaku. Ternyata itu bukan rumahnya,” tutur Basri kepada wartawan, Rabu (4/11/2020).

Berdasarkan keterangan pemilik rumah yang tertera di KTP itu, lanjut Basri, terduga pelaku memang pernah meminta tolong untuk dibuatkan KTP dengan alasan sebagai syarat mencalonkan diri menjadi anggota DPR RI dengan Daerah Pemilihan (Dapil) Lebak.

“Anehnya, pemilik rumah yang tertera di KTP itu juga tidak tahu terduga pelaku asalnya mana,” ujarnya.

Bisri menambahkan, kasus dugaan penggelapan itu sudah dilaporkan ke Mapolres Jakarta Barat karena saat itu lokasi memijam mobil di wilayah Jakarta Barat.

“Iya, kasus tersebut sudah saya laporkan ke Polres Jakarta Barar,” ujarnya.

BACA JUGA: Terlilit Hutang, Mahasiswi Ini Lakukan Penipuan Jual Masker Via Medsos

Terpisah, Sohari, pemilik rumah di KTP terduga pelaku mengatakan, bahwa saat itu dirinya diminta terduga pelaku berinisial FH untuk membuat KTP. Menurut FH, kata Sobri, KTP itu sebagai syarat mencalonkan anggota DPR dapil Lebak.

“Jadi begini, FH mendapatkan KTP di Asem ini karena FH minta tolong untuk menumpang di KK (Kartu Keluarga_red) saya. Sehingga diproses surat keterangan pengantarnya oleh pak Kades. Jujur, dia memang bukan saudara saya, FH hanya teman biasa saja. Saya juga tidak tahu rumahnya dimana,” ujarnya. (aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *