Berkenalan di Facebook, PNS Gadungan ini Tipu Cewek-Cewek Jomblo

  • Whatsapp
Foto Pelaku. (istimewa)

KABUPATEN PANDEGLANG,RADAR24NEWS.COM-Aksi penipuan yang dilakukan Lukman (43 tahun) warga Kampung Labuan Bulan, Desa Cikumbun, Kecamatan Mandalawangi, Kabupaten Pandeglang sungguh keterlaluan. Dia tega menipu puluhan wanita yang dikenalnya lwat media sosial (Medsos) Facebook. Lukman melakukan penggelapan dan penipuan dengan menyasar cewek jomblo.

Kepala Unit (Kanit) 1 Satreskrim Polres Pandeglang Ipda Tomi Irawan menyatakan, pelaku menyasar korban cewek jomblo. Modusnya, pelaku dengan mengaku sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Banten berkenalan di Facebook lantas merayu korban untuk menjadi pacaranya. Setelah berpacaran, pelaku meminjam sejumlah uang dan berjanji akan mengembalikannya.

Bacaan Lainnya

“Wanita yang menjadi korban mencapai puluhan orang karena saat kami buka handphone banyak percakapan menyarah kesana, namun yang berani melapor hanya satu orang,” kata Tomi kepada wartawan, Jumat (17/7/2020).

Baca juga: Mal Ciputra Resmi Dibuka, Bupati Zaki: Untuk Menggerakan Ekonomi

Setelah mendapat laporan dari salah seorang wanita asal Kabupaten Pandeglang, lanjut Tomi, pihaknya langsung menangkap pelaku dirumahnya yang berada di Perumahan Taman Banten Lestari RT 04 RW 26, Kelurahan Unyur Kecamatan Serang Kota Kota Serang.

“Jadi satu korban yang berani melapor ini mengalami kerugian hingga mencapai Rp 26 juta,” ujarnya.

Kasatreskrim Polres Pandeglang AKP Mochamad Nandar menambahkan, berdasarkan keterangan pelaku, hasil dari menipu itu digunakan untuk kebutuhan sehari-hari.

Sementara cara pelaku untuk menghindari korban, pelaku berpura-pura sakit agar korban merasa iba.

“Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, pelaku kami jerat dengan pasal 378 jo 372 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara,” pungkasnya. (agus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *