Berkah Idul Adha, Pengepul Kulit Hewan Ketiban Rezeki di Tangerang

Berkah Idul Adha, Pengepul Kulit Hewan Ketiban Rezeki di Tangerang
pengepul kulit hewan di Jalan TMP Taruna, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang ketiban rezeki pada momen Idul Adha. (agis/radar24news)

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Idul Adha 1442 Hijriah memang terasa berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sebab, akitivitas masyarakat dibatasi seiring dengan diberlakukannya Kebijakan pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Namun, momen perayaan Idul Adha ini membawa berkah tersendiri, bukan hanya bagi penjual hewan kurban, para pengepul kulit hewan pun ketiban rezeki karena pasokan kulit kambing, domba dan sapi berlimpah. Bahkan, mereka bisa mengumpulkan kulit hingga berlipat-lipat dari jumlah biasa.

Bacaan Lainnya

Seperti disampaikan, Stutisna (37), pengepul kulit hewan di Jalan TMP Taruna, Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang. Menurutnya, ada kenaikan permintaan untuk penyediaan kulit dibandingkan tahun kemarin.

“Bisa dibilang ada kenaikan kalau dari tahun lalu,” singkatnya pada radar24news.com, Rabu (21/7/2021).

Baca juga: Persita Serahkan Bantuan Sembako ke Pemkab Tangerang

Hal serupa diakui oleh Sholeh (42), menurutnya, walau ada kenaikan permintaan dari tahun lalu pengiriman barang terkendala PPKM darurat yg mengharuskan adanya STRP dan Kartu Vaksin.

“Iya memang ada kenaikan permintaan, tapi proses pengiriman ke Garut agak ribet karena harus ada STRP sama Kartu Vaksin,” ungkapnya.

Sholeh menambahkan, harga pasaran kulit itu sesuai dengan kualitas dan jenis kulitnya.

“Untuk harga kulit kambing 10.000 per lembar, domba 15.000 dan sapi 100.000,” tutupnya. (mg-agis/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.