Beredar Pesan Warga Dilarang Keluar Rumah, Kadiskominfo Lebak: Hoax

  • Whatsapp
Beredar Pesan hoax Warga Dilarang Keluar Rumah di Kabupaten Lebak
Pesan hoax yang beredar di Kabupaten Lebak.

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Beredar pesan singkat atau SMS yang dirikim nomor telephone orang yang tidak dikenal yang beredar kepada grup Whatsapp orang tua murid yang menyertakan nama Bupati Lebak dan Tim Satgas Covid 19, yang berisi himbauan kepada para orang tua murid tentang larangan berkeliaran diluar rumah tersebut Hoax.

Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Kadiskominfo) Kabupaten Lebak, Dodi Irawan mengatakan, bahwa himbauan yang beredar melalui pesan telphone itu adalah bohong alias Hoax.

Bacaan Lainnya

“Awal saya tau itu ada yang laporan kepada saya tentang kebenaran pesan himauan itu, dan pas saya konfirmasi kepada Tim Satgas Covid itu tidak benar alias Hoax,” kata Dodi Irawan pada radar24nwes.com melalui via telephone. Jum’at, (15/1/2021).

Kata Dodi, pihaknya juga mengaku belum mengetahui siapa yang mengirim SMS hoax tersebut. Karena pesan sms itu beredar sangat banyak.

“Kalau SMS itu kami juga belum tau itu kiriman dari siapa, karena beredarnya begitu banyak sehingga aga sulit kami untuk melacaknya. Sementara ini kami masih melacak dari siapa SMS hoax tersebut,” jelasnya.

Tapi pada prinsipnya, lanjut Dodi, pihaknya tetap menghimbau kepada warga masyarakat Lebak agar tetap menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan.

“Meskipun PSBB sudah berkahir, tapi Protokol Kesehatan itu harus tetap di patuhi. Karena di masa pandemi wajib hukumnya untuk mematuhi Protokol Kesehatan. Yaitu memakai masker, mencuci tangan dan Menjaga jarak,” tuturnya.

Terpisah, salah satu orang tua murid yang enggan disebutkan namanya, ia mengaku di hanphone miliknya masuk pesan himbauan tersebut melalui via Whatsaap grup.

“Iya pak, ke grup sekolah atau orang tua murid itu ada pesan itu, isininya himbauan kepada orang tua murid agar tidak keluar rumah dan ada sanksinya gitu pak,” pungkasnya. (aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.