Berantas Pekat, 7 Tempat Hiburan Malam Disegel di Serang

  • Whatsapp
Tempat Hiburan Malam di Kabupaten Serang Disegel. (istimewa).

KABUPATEN SERANG, RADAR24NEWS.COM-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Serang menutup paksa tujuh tempat hiburan malam di Jalan Lingkar Selatan (JLS), Kecamatan Kramatwatu dan Kecamatan Waringin Kurung, Kabupaten Serang, Sabtu (24/10/2020). Penutupan itu bentuk keseriusan Pemkan Serang untuk memberantas penyakit masyarakat (Pekat).

Asisten Daerah (Asda) I Kabupaten Serang Nanang Supriatna mengatakan, penutupan paksa tempat hiburan malam di JLS tersebut tidak berjalan mulus. Pasalnya, petugas gabungan Satpol PP bersama TNI dan Polri sempat adu mulut dengan petugas keamanan tempat hiburan malam. Namun akhirnya petugas berhasil menutup paksa.

Bacaan Lainnya

“Kami sempat adu mulut dengan petugas keamanan tempat hiburan malam karena menolak untuk ditutup paksa, tapi akhirnya kami berhasil menutup tujuh tempat,” kata Nanang berdasarkan keterangan tertulisnya.

Baca juga: Puslabfor Mabes Polri Selidiki Kebakaran di Pabrik Kimia Cikande

Menurut Nanag, penutupan tempat hiburan malam sebagai bentuk ketegasan Pemkab Serang untuk memberantas penyakit masyarakat sesuai dengan Peraturan Daerah (Perda) nomor 9 tahun 2006. Selain itu, penyegelan tempat itu atas perintah langsung Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Serang, Ade Ariyanto.

“Kami langsung diperintahkan pak Pjs Bupati untuk melakukan penyegelan tempat hiburan malam di JLS itu. dan kami juga dibantu TNI dan Polri,” ujarnya.

Nanang menambahkan, setelah dilakukan penyegelan, pihaknya akan memanggil pemilik tempat hiburan malam itu agar membuat surat pernyataan untuk menutup permanen tempat usahanya tersebut. Selain itu, pihaknya akan menindak tegas siapun yang mencabut segel tersebut.

“Nantinya, pihak kecamatan dan warga setempat terus melakukan pengawasan untuk memastikan tempat hiburan malam itu tidak beroperasi kembali,” pungkasnya. (agus/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *