Belasan Orang Gila dan Disabilitas di Balaraja Divaksin Sinopharm

  • Whatsapp
Belasan Orang Gila di Balaraja Divaksin Sinopharm Dosis Pertama
Belasan Orang Gila Dan Disabilitasdi Balaraja Divaksin Sinopharm Dosis Pertama. (foto dari Polsek Balaraja untuk radar24news.com)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sebanyak, 19 orang gila di Kecamatan Balaraja dan Sukamulya, Kabupaten Tangerang disuntuk vaksin Sinopharm. Vaksinasi yang dilakukan oleh tenaga kesehatan (Nakes) dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tangerang itu didampingi pihak kepolisian.

Kapolsek Balaraja Kompol Gede Prasetia Adi Sasmita mengungkapkan, pihaknya melakukan pendampingan vaksinasi untuk ODGJ dan disabilitas agar agar petugas vaksiantor mudah dalam menjalankannya. Apalagi, kegiatan vaksinasi itu dilakukan dengan cara door to door atau mendatangi rumah yang akan divaksin.

Bacaan Lainnya

“Pendampingan vaksinasi bagu ODGJ dan disabilitas ini juga atas atensi Kapolresta Tangerang, Kombes Wahyu Sri Bintoro. Tujuannya, agar petugas Nakes mudah dalam menjalankan vaksinasi yang dilakukan dengan door to door,” kata Gede berdasarkan keterangan resminya, Minggu (22/8/2021).

Baca juga: Berikut 4 Hal yang Perlu Diperhatikan Saat Memakai Hijab

Berdasarkan laporan dari anggotanya dilapangan, lanjut Gede, sasaran vaksinasi bagu ODGJ tersebut sebanyak 38 vial. Namun yang terpakai hanya sebanyak 19 vial. Sementara vaksin untuk disabilitas sasaranya 33 vial, namun yang terpakai 2 vial.

“Itu kegiatan vaksinasi Sinopharm untuk dosis pertama, kita juga akan memberikan pendampingan saat pelaksanaan vaksinasi dosis kedua,” tuturnya.

Gede berharap, para disabilitas dan ODGJ yang telah mendapatkan vaksin tersebut mendapatkan kekebalan tubuh. Sehingga bisa terhindar dari penyebaran virus corona. Namun demikian, Gede tetap berpesan kepada masyarakat yang sudah menerima vaksin untuk tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Protokol kesehatan harus tetap dijalankan, meskipun sudah divaksin. Semoga pandemic Covid-19 segera berakhir,” pungkasnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.