Belajar Tatap Muka di Banten Diperkirakan Desember, Tapi….

  • Whatsapp
KBM Tatap muka di banten
Gubernur Banten Wahidin Halim sedang berdikusi dengan sejumlah mahasiswa di salah satu rumah makan, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tatap muka di Provinsi Banten diperkirakan berlangsung pada Desember mendatang. Tetapi sebelum KBM tatap muka itu diberlakukan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten akan melihat perkembangan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Gubernur Banten Wahidin Halim menjelaskan, KBM tatap muka diperkirakan akan berlangsung pada Desember 2020. Namun, ada beberpa syarat yang dipenuhi diantaranya di wilayah Kabupaten atau Kota harus masuk zona hijau penyebaran Covid-19.

Bacaan Lainnya

“KBM tatap muka diperkirakan berlangsung Desember, tapi daerahnya sudah masuk zona hijau. Jika kuning, oranye apalagi merah itu tetap tidak boleh,” kata pria yang akrab dipanggil WH ini saat ditemui di wilayah Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Jumat (13/11/2020).

Baca juga: Demo di Kantor Bupati Serang, Warga Ancam Bakar Diskotik di JLS

Selain itu, lanjut WH, dibutuhkan komitem kuat antara pihak sekolah, orang tua siswa dan siswa dalam menyiapkan KBM tatap muka di tengah wabah Covid-19. Komitmen itu harus dihujudkan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat saat KBM berlangsung.

“Penerapan protokol kesehatan di sekolah harus ketat, diantaranya tata ruang kelas harus baik, lingkungan baik,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini WH juga mengatakan, bahwa saat ini kondisi di Banten sudah masuk zona oranye dan menuju zona kuning.

“Tingkat kesembuhan cukup tinggi, yakni 89 persen,” pungkasnya. (hendra setiawan/ade maulana)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *