Begini Tanggapan Keluraga Nenek Hatima yang Hidup Sendirian

  • Whatsapp
Petugas Dinsos Kota Tangerang dan Kecamatan Periuk mengunjungi rumah nenek Hatimah.

KOTA TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Pihak keluarga Hatima (100) tahun warga RT 01 RW 05 Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang mengklarifikasi bahwa nenek itu mendapatkan pengawasan keluarga.

“Dirumah sendiri dia. Diajak untuk satu rumah dia tidak mau, tapi masih dalam pengawasan kami selalu perhatiannya,” ujar Hupni anak ke 4 dari nenek Hatima tersebut kepada wartawan, Minggu (19/4/2020)

Semua keluarga – keluarga perempuan paruh baya tersebut itu tinggal di sekitar masih dalam satu kawasan RT 01 RW 05 itu. Namun hanya ada satu keluarga yang tinggal di luar Kota yang berada di wilayah Kalideres Jakarta. Ia pun menegaskan bahwa pihaknya pun begitu cukup perhatian sama orang tuanya itu.

“Kita tetap awasi. Kesehatan dia juga mendapatkan,” katanya.

Baca juga: PSBB di Kota Tangerang, Masih Banyak Restoran melanggar Jam Operasional

Sementara itu, Ketua RT 01 RW 05 Roni mengatakan, nenek Hatima sudah mendapatkan akses kesehatan. Akses kesehatan tersebut dilakukan pengecekan setiap bulan sekali. Bahkan cucunya nenek Hatima itu juga merupakan sebagai Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) kecamatan Periuk.

“Alhamdulillah akses kesehatan tetap terpantau,” katanya.

Meski demikian, kata Roni, nenek Hatima itu pun selalu mendapatkan bantuan sosial dari pemerintah. Bahkan setiap ada bantuan Hatima selalu diperioritaskan terlebih dahulu.

“Kalaupun ada bantuan ibu Hatima saya selalu kasih dan itu didahulukan,” pungkasnya.

Hatima (100), perempuan warga RT 01 RW 05 Kelurahan Sangiang Jaya, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang hidup dalam kondisi memperihatinkan Lantaran dirinya pun hidup sendirian tanpa ada keluarga yang menemaninya. (hendra setiawan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *