Bawa Senpi Ilegal, Penumpang Pesawat Ditangkap di Bandara Soetta

  • Whatsapp
Pelaku yang membawa senpi ilegal dihadirkan dalam konfrensi pers di halaman Bandara Soekarno Hatta, Selasa (27/10/2020).

BANDARA SOETTA, RADAR24NEWS.COM-Pria berinisial SAS (55) ditangkap petugas Polresta Bandara Soekarno Hatta (Bandara Soetta), Tangerang. Penumpang pesawat itu ditangkap lantaran diduga membawa senjata api (Senpi) jenis Airsoft Gun surat izin alias ilegal.

Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Adi Ferdian Saputra menjelaskan, penangkapan pelaku itu berawal dari laporan dari petugas Aviation Security (Avsec) atau keamanan bandara.
Setelah mendapatkan laporan itu, Satreskrim Polres Bandara Soetta langsung menuju k eke lokasi dan mengamankan pelaku.

Bacaan Lainnya

“Awalnya, petugas keamanan bandara menjalankan tugasnya untuk memeriksa bawan penumpang, namun mendapati pelaku membawa Senpi Airsoft Gun dan langsung melaporkannya ke kami. Pelaku langsung kami amankan,” jelasnya saat pres conference di halaman Polresta Bandara, Selasa (27/10/2020).

Berdasarkan pengakuanya, lanjut Adi, pelaku mendapatkan Senpi Airsoft Gun ilegal itu dapat beli dari temanya pada 2015 lalu. Oleh karena itu, pihaknya masih melakukan pengembangan kasus karena pelaku tidak mampu membuktikan surat izin kelengkapan Senpi tersebut.

“Kasus ini masih kami dalami, karena pelaku tidak mampu membuktikan dokumen resmi kepemilikan Senpi,” ujarnya.

Untuk mempertangungjawabkan perbuatanya, lanjut Adi, pelaku dijerat dengan pasal I Ayat 1 Undang-Undang darurat Nomor 12 tahun 1951.

“Ancaman pidannya, minimal 20 tahun penjara. Dan maksimal hukuman penjara seumur hidup,” pungkasnya. (hendra setiawan/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *