Baru Dibuka, 1.500 Warga Mendaftar Balon Kepala Desa di Kabupaten Lebak

  • Whatsapp
Baru Dibuka, 1.500 Warga Mendaftar Balon Kepala Desa di Kabupaten Lebak
Sosialisasi tahapan pemilihan kepala desa di Kecamatan Gunung Kencana, Kabupaten Lebak, beberapa waktu lalu. (dokumen radar24news.com)

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di 226 Desa, Kabupaten Lebak direncanakan akan dilaksanakan pada 26 September 2021 mendatang.

Berdasarkan data dari Dinas Pemberdayaan Mayarakat Desa (DPMPD) Kabupaten Lebak tercatat sudah ada 1.500 warga yang mendaftar bakal calon kepala desa (Balon Cakades).

Bacaan Lainnya

“Tapi, dari 1.500 warga yang mendaftar. Baru 60 pendaftar yang usdah melengkapi persyaratan secara resmi,” ungkap Babay Imroni, Kepala DPMPD Kabupaten Lebak saat dikonfirmasi radar24news.com, Jumat (2/7/2021).

Baca juga: Pilkades di Kabupaten Tangerang Kembali Ditunda Hingga 8 Agustus 2021

Menurut Babay, tahapan Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak saat ini memasuki jadwal pendaftaran Balon Cakades. Dimana, pendaftaran akan ditutup pada 21 Juli 2021 mendatang. Oleh karena itu, Babay meminta para Balon kepala desa agar segera melengkapi persyaratan.

“Pendaftaran balon kepala desa akan ditutup pada 21 Juli, maka dari itu balon cakades harus melangkapi persyaratan yang sudah ditentukan. Sebab, waktu semakin cepat berjalan. Jangan pas terakhir ramai melengkapi persayaratan,” imbuhnya.

Terpisah, Asisten Daerah (asda) 1 Bidang Pemerintahan Kabupaten Lebak, Alkadri mengatakan, tahapan Pilkades serentak 2021 di Kabupaten Lebak masih tetap berjalan. Pemkab Lebak juga belum memutuskan apakah Pilkades Kabupaten Lebak ditunda atau tidak.

“Tahapan pendaftaran masih berjalan, nanti kita evaluasi apakah Pilkades ditunda atau tidak,” singkatnya. (angga/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.