Bantuan Untuk Korban Banjir di Kabupaten Lebak Segera Cair

  • Whatsapp

KABUPATEN LEBAK,RADAR24NEWS.COM-Bantuan untuk ratusan kepala keluarga (KK) yang menjadi korban banjir bandang dan longor pada awal Januari 2020 lalu segera cair.

Nantinya ratusan warga tersebut akan menerima bantuan langsung tunai (BLT) atau dana tunggu hunian (DTH) sebesar Rp 500 ribu perbulan, selama enam bulan.

Bacaan Lainnya

Kepastian pencairan bantuan tersebut disampaikan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya. Menurutnya, DTH sudah direalisasikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

“Alhamdulillah, Bapak dan ibu DTH sudah turun dan akan segera dicairkan melalui rekening bank, nanti akan ada pihak bank yang datang ke sini dan membuka rekening bapak-ibu sekalian,” kata Iti saat berkunjung ke hunian sementara korban banjir bandang, di Cigobang, Lebakgedong, Jumat (24/7/2020).

Setiap Kepala Keluarga (KK), lanjut Iti, akan mendapat DTH Rp500 ribu per bulan yang diberikan selama enam bulan.

“Saya harap, bantuan yang diberikan dipakai secara baik untuk memenuhi kebutuhan bapak-ibu semua,” harapnya.
Terpisah, Asnen, salah seorang warga yang tinggal di hunian sementara, mengaku, senang DTH yang dinantikan segera cair.

“Saya senang dapat kabar dari ibu bupati kalau DTH segera dicairkan, uangnya akan saya pakai untuk membeli kebutuhan keluarga,” singkatnya. (yuda)

Dirgahayu Banten Parta Nasdem Kabupaten Tangerang Sukadiri HUT Kabupaten Tangerang Rawakidang HUT Kabupaten Tangerang Gintung HUT Kabupaten Tangerang M Jember HUT Kabupaten Tangerang desa pekayon hut kabupaten tangerang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *