Bantuan Tunai BPNT Cair, DPRD Lebak Jamin Tak Ada Intervensi ke KPM

Bantuan Tunai BPNT Cair, DPRD Lebak Jamin Tak Ada Intervensi ke KPM
anggota DPRD Kabupaten Lebak, Musa Weliansyah memberikan edukasi kepada para KPM

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Warga Desa Senang Hati, Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak berbondong-bondong datang ke kantor desa, Minggu (6/3/2022). Mereka berusaha mencairkan bantuan sembako tunai yang disalurkan oleh pegawai POS yang datang ke kantor desa tersebut. Diketahui, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) periode Januari-Maret diberikan secara tunai sebesar Rp600 ribu.

Pantuan radar24news.com, Kantor Desa Senang Hati dipadati oleh KPM BPNT yang hendak mencairkan bantuan. KPM sengaja mencairkan bantuan lebih awalk lantaran hanya diberikan waktu selama 15 hari untuk merealisasikan bantuan itu. di lokasi juga nampak hadir anggota DPRD Kabupaten Lebak, Musa Weliansyah yang memberikan edukasi kepada para KPM.

Bacaan Lainnya

“Saya membantu pemerintah melakukan sosialisasikan program BPNT karena pada periode Januari-Maret regulasinya baru, dimana KPM mendapatkan bantuan tunai dengan total Rp600 ribu. Sebelumnya bantuan itu diberikan berbentuk Sembako,” terang Ketua Fraksi PPP DPRD Kabupaten Lenak, Musa Weliasyah ini.

Dengan regulasi penyaluran bantuan BPNT yang baru ini, Musa menegaskan bahwa KPM tidak diwajibkan meminta nota belanja saat membelanjakan bantuan tersebut. Selain itu, KPM juga bebas berbelanja sembako di warung mana pun.

“Berdasarkan Jukdis (Petunjuk Teknis), KPM bebas berbelanja sembako di warung mana pun. KPM jangan khawatir karena tidak akan ada intervensi dari siapa pun untuk mengarahkan berbelanja di satu warung, saya jamin,” tegas Musa.

Namun demikian, Musa mengingingatkan kepada KPM agar menggunakan bantuan tersebut untuk membeli sembako. Untuk itu Musa meminta kepada pihak Pemerintah Desa (Pemdes) untuk membimbing para KPM agar bantuan digunakan belanja sembako.

“Cuman memang ada kewajiban Pemdes untuk membimbing para KPM, bahwa bantuan ini dipergunakan untuk membeli sembako,” tutupnya. (imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.