Bantuan Rehab Rumah di Kabupaten Lebak Berkurang 811 Unit

  • Whatsapp
Bantuan Rehab Rumah di Kabupaten Lebak Berkurang 811 Unit
Kantor Disperkim Kabupaten Lebak

KABUPATEN LEBAK, RADAR24NEWS.COM-Tahun ini, target bantuan rehab rumah melalui program pembangunan rumah tidak layak huni (RTLH) di Kabupaten Lebak berkurang 811 unit. Berkurangnya target bantuan tersebut lantaran anggaranya dialihakn untuk penanganan pandemi Covid-19.

Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kabupaten Lebak Ahmad Hidayat mengatakan, jika sebelumnya menargetkan 1.250 unit rumah yang akan direhab tahun ini. namun, realisasinya hanya 429 unit rumah warga miskin yang akan direhab pada 2021, artinya berkurang 811 unit.

Bacaan Lainnya

“Seharusnya target per tahun itu sebanyak 1250 unit rumah. Namun, tahun sekarang hanya 439 unit,” kata Ahmad kepada radar24news.com, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Bulog Lebak-Pandeglang Komitmen Serap Gabah Petani

Anggaran untuk total sebanyak 423 rumah yang akan direhab tersebut bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) Kabupaten Lebak dan anggaran pendendapatan dan belanja nasional (APBN). Rinciannya, 139 unit rumah dibiayai APBN dan 300 unit rumah biayai APBD Lebak.

“Jadi totalnya 439 unit rumah yang tersebar se-Kabupaten Lebak. Untuk yang APBN bantuannya sebesar 20 juta, sedangkan untuk yang APBD 15 juta,” jelasnya.

Ahmad menambahkan, tidak tercapainya target rehab rumah warga miskin melalui program RTLH tersebut, karena anggarannya dialihkan untuk penanganan Covid-19. Namun demikian, pihaknya sudah kembali mengusulkan bantuan ke pemerintah pusat melalui Satuan Kerja (Satker) SNVT Provinsi Banten untuk penambahan bantuan RLTH tersebut.

“Mudah- mudahan usulan ke satker SNVT Provinsi banten sebanyak 750 unit rumah di realisasi,” harapnya. (aji)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *