Bantu Pencarian Sriwijaya SJ 182, PMI Tangerang Turunkan Perahu Karet

  • Whatsapp
PMI Kabupaten Tangerang
PMI Kabupaten Tangerang menurunkan perahu karet untuk membantu pencarian korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182.

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Sudah lima hari, puluhan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tangerang diturunkan untuk membantu pencarian pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yang jatuh di Kepulauan Seribu, Jakarta.

Dalam mendukung pencarian tersebut, PMI Kabupaten Tangerang menurunkan beberapa perahu karet, mobil ambulance dan mobil jenazah. Relawan PMI Kabupaten Tangerang juga mendirikan posko di Tanjung Kait, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

Bacaan Lainnya

“Kita mendirikan posko pencarian di Tanjung Kait Mauk karena lokasinya dengan TKP (Tempat Kejadian Perkara_red), jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182,” kata Kepala Markas PMI Kabupaten Tangerang Suranto kepada radar24news.com, Rabu (13/1/2021).

Baca juga: Pemkot Tangerang Lakukan Kajian Tambahan RSUD, Berikut Lokasinya

Suranto menuturkan, ratusan relawan PMI Kabupaten Tangerang langsung diturunkan untuk mencari korban pesawat Sriwijaya Air SJ 182 saat mendapatkan informasi jatuhnya di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta pada 9 Januari 2021 lalu.

“Kita sudah dari tanggal 9 Januari 2021 membantu pencarian, hingga saat ini kita masih dilapangan,” tuturnya.

Dalam membantu melakukan pencarian, lanjut Suranto, ratusan relawan PMI Kabupaten Tangerang dibagi tugas. Diantaranya, ada yang ikut melakukan pencarian hingga ke TKP dan juga mendukung kebutuhan para petugas gabungan Basarnas, TNI, Polri di posko.

“Relawan yang ikut ke TKP juga dijadwal, misalnya hari ini ikut tapi besoknya di Posko,” pungkasnya. (siti nurhasanah)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *