Bantu Korban PHK, Pemkab Tangerang Siapkan Rp 30 Miliar

  • Whatsapp
Kepala Bappeda Kabupaten Tangerang Taufik Emil (depan kedua) sedang menggelar rapat kerja. (istimewa)

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COMPemkab Tangerang menyiapkan anggaran sebesar Rp 30 miliar untuk membantu korban Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan Pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) di Kabupaten Tangerang. Total anggaran itu untuk membantu modal usaha mereka.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) kabupaten Tangerang Taufik Emil menjelaskan, ada beberapa syarat yang akan dipenuhi oleh korban PHK dan pelaku UMKM untuk mendapatkan bantuan modal.

Bacaan Lainnya

Diantaranya memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kabupaten Tangerang. Selain itu mengisi formular di website Sistem Informasi Bantuan Masyarakat (Sibamas).

“Untuk lebih jelasnya, silahkan akses website Sibamas. Disitu sudah dijelas persyaratanya,” jelasnya, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: Bawa Senpi Ilegal, Penumpang Pesawat Ditangkap di Bandara Soetta

Taufik mengatakan, permohonan bantuan modal itu sudah dibuka dari tanggal 26 Agustus lalu dan berakhir 28 Setemeber 2020. Oleh karena itu, untuk masyarakat yang membutuhkan bantuan silahkan mengisi persyaratan melalui website Sibamas.

“Pendaftaran masih dibuka, silahkan bagi masyakat yang mau daftar untuk mengisi di website Sibamas,” katanya.

Taufik menambahkan, berdasarkan data sementara sudah ada 1.909 pelaku UMKM dan 265 korban PHK yang sudah mendaftar untuk mendaptkan bantuan modal dari Pemkab Tangerang.

“Totalnya, sudah ada 2.174 pendaftar. Rincainya 1.909 pelaku UMKm dan 265 korban PHK,” tuturnya. (siti nurhasanah/imron)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *