Banjir Rob Kembali Terjang Kosambi Tangerang, Ratusan Rumah Terendam

Banjir Rob Kembali Terjang Kosambi Tangerang, Ratusan Rumah Terendam
Kondisi banjir rob di Kampung Dadap Cheng In, Kelurahaan Dadap, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (25/11/2022).

KABUPATEN TANGERANG, RADAR24NEWS.COM-Banjir Rob kembali menerjang Kampung Dadap Kamal Cheng In, Kelurahan Dadap, Kecamata Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten, Jumat (25/11/2022). Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun ratusan rumah terendam.

Kepala Bidang Kedauratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, Abdul Munir mengatakan, banjir rob yang merendam ratusan rumah itu sudah terjadi tiga hari lalu. Namun warga enggan untuk diungsikan.

Bacaan Lainnya
banner 300x250

“Sudah terjadi tiga hari lalu, setiap kali banjir terjadi pukul 06.00 WIB, dan surut pukul 14.00 WIB. Mungkin warga sudah terbiasa, makanya enggan untuk diungsikan,” kata Munir kepada radar24news.com.

Meski pun sampai saat ini warga enggan untuk mengungsi, namun pihaknya sudah menyiapkan tenda pengungsian. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya banjir rob makin tinggi. Munir berharap banjir rob kembali surut.

“Kami sudah menyiapkan tenda pengungsian, tapi sampai saat ini masih kosong karena warga engga mengungsi. Harapan saya semoga banjir rob tidak kembali menerjang,” harapnya.

Berdasarkan data sementara BPBD Kabupaten Tangerang, lanjut Munir, banjir rob merendam ratusan rumah di empat Rukun Warga (RW) di Kampung Dadap Kamal Cheng In, Keluarahan Dadap. Dengan rincian, di RW  1 sebanyak 377 unit rumah, RW 2 sebanyak 623 unir rumah, RW 3 sebanyak 422 unit rumah, dan RW 4 sebanyak 355 unit rumah.

“Untuk ketingian air bervariasi anatar 60 sentimeter hingga 80 sentimeter,” pungkasnya. (mey/gus)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *